Breaking News

Untuk Mengulangi Kemiskinan Di Kota Solok Wawako Melakukan Rakor


 Solok Kota, Figurnews. Com – Untuk menanggulangi kemiskinan Wawako melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Solok kembali dilaksanakan, kegiatan yang digelar pada Senen (05/12/2022) 

Bertempat di ruang rapat Akmal Bappeda Kota Solok dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM bersama OPD terkait, Camat, Lurah Se Kota Solok.

Sebagaimana diketahui bahwa penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) Kota Solok, dimana tingkat kemiskinan pada tahun 2023 nanti ditargetkan mengalami penurunan.

“Rapat koordinasi seperti ini sangat penting untuk dilakukan agar secara bersama-sama kita dapat membicarakan pelaksanaan berbagai program pembangunan, secara khusus masalah penanggulangan kemiskinan di Kota Solok. 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa trend positif ini tentunya tidak terlepas dari adanya bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang di back up oleh program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan dari Pemerintah Kota Solok.

Disamping itu, keberhasilan pencapaian penurunan angka kemiskinan ini tentu saja berkat dukungan seluruh pihak terkait, baik pemerintah, dunia usaha, dan unsur masyarakat yang telah bekerjasama serta saling bahu membahu diantara kita semua, sehingga target tersebut dapat tercapai.

Pemerintah Kota Solok telah melaksanakan beberapa program percepatan penanggulangan kemiskinan, terkait hal tersebut, telah diprogramkan secara menyeluruh oleh masing-masing OPD dilingkup pemerintah kota Solok, yang secara garis besar tercakup dalam 4 (empat) bidang prioritas, yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang Insfrastruktur dan bidang pengembangan ekonomi kerakyatan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong terwujudnya koordinasi dan pengendalian program kegiatan penanggulangan kemiskinan di Kota Solok yang dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan baik Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam rangka percepatan penurunan angka kemiskinan di Kota Solok. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre