Breaking News

Tingkatkan pengamanan Nataru,Polres Muba Gelar Apel Pasukan OPS Lilin 2022


MUBA, Figurnews.com  - Polres Musi Banyuasin gelar apel pasukan OPS Lilin 2022, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Halaman Mapolres Muba, Kamis (22/12/2022).

Dimana,  giat Apel tersebut diikuti oleh personel Polres Muba, kodim 0401 muba, Dishub, Satpol PP, Tagana, dan ormas. Bertindak selaku kamondan upacara Kapolres Muba AKBP Siswandi.


Kapolres AKBP Siswandi menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwasanya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2023. 

Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” jelas Siswandi( Kapolres)

Lanjutnya, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

" Penegakan hukum secara profesional Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun laju pertumbuhan covid-19 di Indonesia sudah terkendali guna mencegah penyebaran Covid-19”.jelasnya lagi.

Selain itu dari segi keamanan Siswandi menyampaikan,  terdapat beberapa potensi gangguan keamanan yang perlu diwaspadai, seperti kemacetan, kecelakaan serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.

Lanjut Siswandi terkait kejahatan, konvensional terus akan melakukan patroli didaerah rawan dan objek vital, utamanya antisipasi ancaman terorisme seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar.

" Pada pengamanan perayaan malam tahun baru, lakukan pengetatan izin kegiatan keramaian dengan melakukan assesmen bekerjasama dengan penyelenggara dan stakeholder, terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar, serta lakukan sterilisasi ditempat rumah ibadah sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan suka cita," pungkasnya.

Demikian pula, polres Muba sendiri telah menyiapkan 170 personil gabungan yang akan ditempatkan di 3 pos pengamanan,  yang terletak di Kecamatan Sekayu, lais dan Bayung lencir, sementara untuk pos pelayanan satu terletak di Kecamatan Sungai Lilin.(**)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre