Breaking News

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesmas, Pemkab Bentuk Posyandu Prima

 


Pesisir Selatan, Figurnews.com--Kegiatan sosialisasi tentang Posyandu Prima yang baru saja dilaunching oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Padang akan dimaksimalkan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat (Kesmas) Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Syahrizal Antoni di Painan, Jumat (2/12). 

Syahrizal menjelaskan, Posyandu Prima  berasal dari Pustu / Poskesdes/Poskesri yang sudah ada selama ini. Kehadiran Posyandu Prima, tidak untuk menghilangkan fungsi Posyandu yang selama ini ada di masyarakat. 

Sebaliknya menurut Syahrizal, Posyandu Prima justru semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan Posyandu ke depan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Karena lokasi yang dekat dengan masyarakat, layanan kesehatan yang semakin lengkap, serta sasaran yang lebih luas, tidak hanya ibu dan anak, namun mencakup semua siklus hidup mulai dari bayi hingga lansia," sebutnya.

Dikatakan lebih lanjut, Posyandu Prima akan menjadi koordinator dan melakukan pengawasan serta evaluasi terhadap Posyandu yang ada selama ini. Diharapkan kehadiran Posyandu Prima dapat menjawab masalah kesehatan selama ini. Kemudian pembentukan Posyandu Prima akan dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2023 mendatang.

Ia menambahkan, pembangunan kesehatan menjadi skala skala prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Akan tetapi, pembangunan kesehatan membutuhkan dukungan dari seganap eleman masyarakat.

Selanjutnya, seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas disemua fasilitas kesehatan (Faskes) harus memberikan pelayanan yang baik kepada kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan status sosial. Ke depan, pelayanan kesehatan harus semakin ditingkatkan lagi, harapnya.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre