Breaking News

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dilingkungan Polri, Kapolres OI Jadi Khotib

Foto Istimewa


Ogan Ilir (Sumsel), Figurnews.com,-

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman berkesempatan menjadi khatib salat Jumat di Masjid Al Ihsan Indralaya.Ogan ilir

Pada kesempatan yang mulia tersebut, Andi mengajak kepada jemaah salat Jumat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Takwa dalam arti senantiasa berupaya dan berusaha selalu menghadirkan Allah SWT dalam setiap situasi dan kondisi dengan cara senantiasa berzikir dan melaksanakan segala perintah-Nya.

"Sehingga akan menimbulkan ketentraman dan ketenangan dalam setiap kehidupan kita," pesan Andi dalam khutbahnya,pada sholat Jumat beberapa hari yang lalu.

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan Kamis pagi 1 Desember 2022 hal yang disampaikan pada khutbah nya AKBP Andi menyampaikan di antara beberapa nikmat yang paling agung ini ialah nikmat hidayah Islam, nikmat diteguhkan hati untuk mengikuti Rasulullah SAW.

Dan bersatu padu di bawah panji agama Islam serta terhindar dari perpecahan dan permusuhan.

Andi menyampaikan bahwa Allah SWT telah menganugerahkan kepada hamba-hamba-Nya ketenteraman hidup berbangsa, rasa aman dalam hubungan bermasyarakat, di lingkungan kerja, hingga dalam lingkup terkecil di dalam keluarga.

Bagi kita yang mungkin memiliki aneka problematika pun masih dapat berkumpul, berjamaah dengan saudara-saudara kita di dalam masjid yang mulia.

Pucuk pimpinan Polres Ogan Ilir pun mengutip QS. Ali Imran ayat 103 yang artinya :

"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara."

Manakala diaktualisasikan dengan kehidupan kita sekarang ini, ayat tersebut mengandung perintah bagi kita agar hendaknya sama-sama berpegang teguh pada tali agama Allah SWT.

Dan tidak berpecah-belah dan agar kita terus-menerus merawat kerukunan dan persatuan.

Di tengah ujian dan aral rintang rasa ukhuwah sesama umat Islam, kita juga dihadapkan dengan kemiskinan, keadilan, pendidikan, dan sebagainya.

"Sehingga jika ada upaya sekelompok atau segelintir orang yang hendak mengganggu persatuan ini tidak perlu terpancing untuk diadu domba, berprinsip bahwa berlapang dada pada yang berbeda, bersatu pada apa yang disepakati," ujar Suami Kompol Yenni Diarty SIK(*)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre