Breaking News

Terbentur Regulasi Kewenangan hingga Izin Penyeberangan, Perbaikan Jembatan Sambaliung Resmi Ditunda

 


Tanjung Redeb - Figurnews.com -  Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan bahwa perbaikan Jembatan Sambaliung resmi ditunda hingga 2023.

Sri Juniarsih juga menyampaikan, berdasarkan informasi dari Dinas PUPR Kaltim, rehabilitasi Jembatan Sambaliung terpaksa ditunda akibat lamanya proses waktu penanganan.

“Misalnya, disebabkan oleh benturan regulasi kewenangan, dan proses permohonan izin angkutan sungai dan penyeberangan yang disampaikan ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta,” jelasnya.

Di sisi lain, mengingat batas tahun anggaran akan berakhir, maka Pemprov Kaltim dalam hal ini Dinas PUPR Kaltim, juga telah berkoordinasi dengan Pemkab Berau, bahwa penanganan ini akan dilanjutkan ke tahun 2023, dan di dalamnya sudah termasuk penyediaan LCT untuk penyeberangan.

“Dan diupayakan untuk percepatan pelelangan di awal tahun 2023,” jelasnya.

Selama menunggu pelaksanaan kegiatan dilakukan, untuk menjaga kondisi dan keamanan jembatan, maka akan dilakukan pengetatan terhadap kendaraan yang melintas. Yaitu melalui pembatasan tonase kendaraan yang lewat maksimum 8 ton. Juga akan dipasang rambu-rambu lalu lintas dan menempatkan petugas jaga dari instansi terkait.

Bagi kendaraan yang melebihi tonase, dijelaskan Sri, akan dicarikan solusi melalui jalur jalan dan jembatan perusahaan.

“Dalam waktu dekat juga, akan dilaksanakan survey lokasi oleh tim teknis, dan berkoordinasi dengan perusahaan terkait.

Sri Juniarsih juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Berau, karena terjadinya penundaan perbaikan jembatan tersebut di tahun 2022 ini.

“Atas nama Pemkab Berau, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Berau, terutama bagi pengguna Jembatan Sambaliung atas progres penanganan rehabilitasi Jembatan Sambaliung ini yang belum terealisasi secara maksimal,” pungkasnya.(*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre