Breaking News

Temui Panggilan Penyidik, Karmini Akui telah 60 Tahun Menempati Rumah Tersebut

Foto Istimewa

PALEMBANG, Figurnews.com,- 

Karmini terlapor tindak pidana perkara kasus Memasuki Pekarangan Tanpa Izin Berhak mendatangi Polresta Palembang, Kedatangan Karmini didampingi Kuasa Hukum M Novel Suwa beserta Tim untuk memberikan klarifikasi kepada penyidik Unit Harda Satreskrim Polrestabes Palembang terkait laporan polisi yang dilaporkan M Rizal, Rabu (07/12/2022). 

Dalam keterangannya Novel mengatakan, jika rumah tersebut yang berada di Jalan R Sukamto, Lorong Masjid, RT 005, RW 003, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT III Palembang awalnya milik kliennya Karmini. 

"Awalnya sertifikat digadaikan dengan Firdaus pada saat itu Firdaus berkata aman, namun kenyataannya sertifikat milik klien kami sudah balik nama pelapor tanpa sepengetahuan klien kami, klien kami dilaporkan Pelapor bernama M Rizal," katanya 

Novel juga menjelaskan, kliennya sempat kaget setelah menerima surat peringatan untuk mengosongkan rumah tersebut dan surat panggilan dari penyidik terkait laporan yang dibuat pelapor M Rizal. 

"Klien kami dilaporkan dalam Kasus penempatan rumah tanpa izin, Terkait laporan tersebut membuat Terlapor terkejut mendapatkan surat peringatan dan panggilan dari pihak kepolisian, Padahal rumah itu dari suaminya dan sudah ditempati sejak 60 tahun yang lalu," ungkapnya. 

Novel pun berharap dengan penyidik, agar netral dan profesional dalam menyelesaikan perkara tersebut.

"Luas tanahnya 180 m², kalau bangunan 45 meter, kembalikan hak ibu ini, suaminya sudah meninggal. Haknya diambil oleh orang. Kami minta pihak berwajib, netral dan profesional dalam penyelidikan," pungkas ((M.Tahan)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre