Breaking News

Studi Tour, Siswa Pasbar Kunjungi Sekolah Menengah Agama Rawang Selangor


Selangor, Figurnews.com-- 

Peserta studi banding yang terdiri dari siswa, guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (6/12) mengunjungi Sekolah Menengah Agama Rawang (Samer) di Batu 16, Jalan Ipoh, Rawang, Selangor yang merupakan salah satu sekolah berbasis asrama dibawah Kementerian Pendidikan Malaysia. 

Peserta studi banding dari Kabupaten Pasaman Barat disambut dengan meriah oleh sekolah tersebut, berbagai pertunjukan ditampilkan, sebagai sambutan. Pengetua (kepala sekolah) Samer, En. Ea'dil bin Mat menjelaskan bahwa Sekolah Menengah Agama Rawang telah berdiri dari tahun 1985, dengan 53 pendidik dan 700 siswa.

"Terima kasih telah memilih sekolah kami, semoga jalinan ini, meningkatkan persaudaraan diantara kita," En. Ea'dil bin Mat.

Sementara itu, Asisten III Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Raf’an menyampaikan tujuan kedatangan rombongan ke Samer adalah dalam rangka menjalin silaturahmi, sehingga memberikan wawasan pengetahuan kepada siswa, tentang pembelajaran di negeri jiran. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak Samer menyambut hangat kedatangan rombongan.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa berprestasi Pasaman Barat menampilkan berbagai penampilan di hadapan peserta dan pengetua, majelis guru, serta siswa Samer. Penampilan tersebut sangat memukau seluruh peserta. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan Samer.

Setelah kegiatan di dalam ruangan, rombongan diajak mengelilingi sekolah yang sangat luas itu. Banyak inspirasi yang dapat diambil dari sekolah ini, mulai dari pendidikan karakternya, kurikulum, dan bangunannya yang membuat siswa nyaman untuk belajar. 

"Terima kasih Samer atas inspirasinya, semoga di lain kesempatan kita berjumpa kembali," tutup Raf'an.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre