Breaking News

SMAN 3 Painan ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri 2022, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan



 Painan,Figurnews.com -- SMAN 3 Painan ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri 2022, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Keputusan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata 2022. diserahkan oleh Menteri lingkungan hidup Prof SITI NURBAYA Phd Kamis 1 Desember 2022 bertempat Di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Jendral Gatot Subroto Jakarta.

Advertisement

Sekolah Adiwiyata Mandiri merupakan predikat Adiwiyata tertinggi setelah Adiwiyata Nasional.

Dengan menetapkan SMAN 3 Painan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri tersebut, sehingga SMAN 3 Painan merupakan satu-satunya sekolahan di Sumatera Sumatera Barat.

Sedangkan dari tingkat SMPN 13 Siujunjung. Tinggkat SD 14 Pincuran VII Kabupaten Agam yang menerima predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Penetapan Sekolah Adiwiyata Mandiri 2022 diputuskan pada 23 November 2022 melalui SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI.

Menurut Kepala SMAN 3 Painan Muslim Arif, S.Pd, M.Pd lewat WhatShapp Kamis (1/12/2022), mengatakan,” Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan hidup yang penilaiannya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi.

Di SMAN 3 Painan dapat penghargaan yakni Tahun 2015 Adiwiyata kabupaten

Tahun 2017 Adiwiyata Provinsi 2019 Adiwiyata Nasional 2022 Adiwiyata mandiri.

“Kegiatan siswa sekolah di SMAN 3 Painan dalam menata dan memelihara lingkungan hidup yang melibatkan semua elemen dilingkungan sekolah.

Muslim Arif mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, sehingga SMA 3 Painan mendapatkan penghargaan yang sangat berarti bagi kami,” Tutupnya.( Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre