Breaking News

Simpan Miras di Semak-semak Modus Warung Gerobak Kelabui Petugas SatPolpp Saat Rajia

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja saat mengecek mikol di warung gerobak pinggir jalan di pahlawan (foto Fera)


Palembang, Figurnews.com,-

Dalam rangka penertiban Natal dan Tahun Baru,Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolpp) Provinsi Sumsel, SatPolpp Kota Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir juga dibantu TNI,Polri serta Pom AD melakukan Operasi Cipta Kondisi.

Dalam operasi tersebut didapati warga menyimpan minuman beralkohol (Mikol) di semak-semak guna untuk mengelabuhi Petugas.

"Kita menyisir warung -warung dipingir jalan modus mereka menyimpan di semak-semak sekitaran warungnya seperti yang kita dapati di simpang TVRI dan Pahlawan,"kata Kasat PolPP provinsi Sumsel Aris Saputra saat memberikan keterangan Pers usai Rajia, Kamis Dinihari (22/12/2022)

Dari dua titik tersebut, lanjut Aris didapatkan ratusan botol minuman beralkohol (Mikol) dari berbagai merek yang diduga tidak memiliki izin dagang.

"Kita dapati cukup banyak dan jumlahnya kita amankan sebanyak 235 botol dari berbagai merek minuman diluar dari pada persentase golongan A, B dan C semuanya kita amankan dan dibawa ke kantor PolPP,"ucapnya

Kasat PolPP provinsi Sumsel Aris Saputra saat memberikan keterangan Pers usai Rajia (foto Fera)

Selain itu, jelas Aris mereka juga melakukan Rajia di restoran, Bar dan cafe dan tidak ditemukan adanya pelanggaran dalam penjualan Mikol.

"Sudah bersama-sama kita saksikan bahwa cafe dan juga restoran termasuk Bar, Alhamdulillah semuanya memiliki ijin usaha maupun peredaran ataupun penjualanan Mikol tersebut,"jelasnya 

Kemudian sabung Aris, pihaknya juga membawa sejumlah orang yang tidak memiliki kartu identitas (KTP) terdiri dari laki-laki dan perempuan.

"Kita juga mengamankan 11 orang tidak memiliki KTP dan domisili ada 9orang perempuan dan 2 orang laki-laki kita data kita buat kan berita acara,"sambung dia

Kabid ops PolPP provinsi Sumsel sedang rajia kartu identitas (KTP) di veteran foto Fera)

Sebelumnya dipulangkan jelas Aris, Mereka akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu agar perbuatannya tidak terulang kembali.

"Sebelum kita kembalikan ke keluarganya akan kita lakukan pembinaan akan baru di keluarkan sehingga kemudian hari mereka tidak mengulangi pelanggaran tersebut,"tegas Aris

Diketahui kegiatan Operasi Cipta Kondisi menindaklanjuti dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) provinsi sumsel nomor 2 tahun 2017 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

Kemudian perda no 7 tahun 2009 perubahan nomor 9 tahun 2011 tentang pengendalian pengawasan Perda dan Penertiban Peredaran Minuman Beralkohol termasuk miras dan Perda nomor 2 tahun 2011 salah satunya tentang tata tertib.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre