Breaking News

Semen Padang Peduli Lingkungan, Salah Satunya Pembenihan Ikan Bilih


Padang(Sumbar), FIGURNEWS.COM --

Salah satu kepedulian Semen Padang adalah lingkungan, hal itu diungkapkan oleh Anita didampingi Deni Zen di salah satu tempat pembenihan ikan bilih, Kamis 8 Desember 2022.

Dalam peninjauan tempat pembenihan ikan bilih ciri khas danau Singkarak yang mulai langka. Hal itu disampaikan oleh Deni Zen ditempat pembinihan ikan bilih.

"Kita telah uji coba dalam pembenihan ikan bilih yang nantinya kita tebarkan di habitat aslinya danau Singkarak,"papar Deni Zen.


Deni Zen juga mengatakan, kembang biak ikan bilih ini hampir sama dengan Solomon dengan bertelur di air deras, namun ikan bilih bisa berkali-kali bertelur sedang ikan solmon setelah bertelur dia akan mati.

"Di samping itu, pembenihan ikan bilih ini Semen Padang juga kerjasama dengan Universitas Bung Hatta," imbuhnya.


Dari hasil pembenihan ini, ikan bilih disini bisa mencapai 20 cm besarnya dari habitat asli. Dan berkemungkinan karena makannya berbeda,"tambahnya.


Usai penjelasan tentang pembibitan ikan bilih, awak media diajak melihat tanaman kaliandra yang merupakan tanaman dengan kadar 4900/kal perton.

"Kita dari telah membudidayakan tanaman kaliandra. Karena tanaman ini mengandung kalori melebihi dari batu bara hal ini telah kita uji." pungkasnya. Y

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre