Breaking News

Sekda Banggai Pimpin Kegiatan Kaji Banding Kab. Banggai Terkait Percepatan Penurunan Stunting




Banggai, Figurnews.com- Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si memimpin secara langsung kegiatan Kaji Banding Kabupaten Buol di Kabupaten Banggai Terkait Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Rabu (7 Desember 2022).

Turut Hadir Sekda Buol beserta Rombongan, Wakapolres Banggai, Asisten 2 dan 3 Setda Banggai, Kepala Bappedalitbang, Kadis BP2KBP3A Banggai, Kabag Umum, dan tamu undangan lainnya.

Sekda Kabupaten Banggai, dalam sambutannya menyambut baik dan hangat kedatangan Sekda Kabupaten Buol bersama rombongan.

"Mewakili masyarakat Kabupaten Banggai kami menyambut baik dan selamat datang di kota Luwuk Kab. Banggai", tuturnya.

Dia juga menyampaikan bahwa salah satu persyaratan yang perlu dipedomani dalam peningkatan kualitas pengelolaan program penurunan stunting dengan melakukan penyusunan program penurunan stunting sesuai kebutuhan objektif dan rill dalam unit kerja pemerintah pada semua level dengan prinsip pembangunan modern. 

"Kabupaten Banggai adalah Kabupaten yang pertama kali masuk dalam 10 Kabupaten pertama dalam program penanggulangan stunting di Indonesia pada tahun 2018", terangnya. 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sejak tahun 2018 Kab. Banggai telah melakukan berbagai upaya terkait dengan delapan aksi konvergensi yang merupakan pilar ke-tiga dari starnas percepatan penurunan stunting.

Bupati Kabupaten Buol, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Buol dalam sambutannya menyampaikan bahwa memang sudah seharusnya Kabupaten Buol harus banyak belajar dari Kabupaten Banggai.

"Sebagai daerah senior yang telah banyak menorehkan prestasi sudah seharusnya sebagai daerah junior kita memang harus banyak belajar dari Kabupaten Banggai. Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat guna mewujudkan pemerintahan yang lebih baik lagi" tuturnya.

(Bagian Prokopim Setda Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre