Breaking News

Sekda Agam : Aset Daerah Unsur Penting Penyelenggaraan Pemerintahan


Agam, Figurnews.com – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Agam gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan  Barang Milik Daerah, di Hotel Sakura Syariah, Rabu (14/12).

Bimtek yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti MSi itu diikuti pengurus barang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, tanggal 14-18 Desember 2022.

Edi Busti mengatakan, barang milik daerah atau aset daerah merupakan unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Untuk itu, setiap penyelenggara pemerintahan harus mampu mengelola barang milik daerah secara baik dan benar,” tambahnya.

Selain itu, ungkap Sekda Agam, aset merupakan salah satu elemen dari laporan keuangan pemerintah daerah khususnya neraca pemerintah daerah.

Kemudian, tambah Edi Busti, informasi aset dalam neraca menggambarkan kondisi kekayaan dan potensi ekonomi yang dimiliki pemerintah daerah.

“Pengelolaan aset harus ditangani dengan cermat agar dapat menjadi modal awal bagi pemerintah daerah untuk melakukan pengembangan kemampuan keuangan,” jelas Sekda Agam.

Sekda berharap, bimtek ini bisa dimanfaatkan secara maksimal, tidak hanya sekadar tatap muka narasumber dengan peserta saja,tapi harus digunakan sebagai sarana berbagi pengalaman dalam menyelesaikan permasalahan tentang  pengelolaan barang milik daerah yang pernah dihadapi.

“Kami berharap peserta bimtek dapat mengikuti bimtek dengan baik dan serius, sehingga transfer of knowledge bisa terwujud dan pada akhirnya membawa perubahan terhadap pengelolaan aset daerah,” tegasnya.(Humas) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre