Breaking News

Satgas UPP Polres OKU Selatan Gelar Rakor

Foto Istimewa


OKU,(Sumsel), Figurnews.com,-

Satgas UPP (Unit Sapu Bersih Pungutan Liar) Kabupaten OKU Selatan (Ogan Komering Ulu) melaksanakan rapat koordinasi satgas.

Rapat dilaksanakan di Gedung Sertu Pol Anumerta Polres OKU Selatan yang dalam pelaksanaannya diwakili oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir Sp Msi, berapa Polres Oku Selatan Kompol Ihsan Asrul SH MH, Perwira Penghubung (Pabung) OKU Selatan Kapten Infanteri Supriyono, kajari Oku Selatan Sarpindi SH dan sekretaris inspektorat serta para Kabag Polres Oku Selatan.

Kompol Ihsan Hasrul SH MH selaku Wakapolres OKU Selatan dalam kesempatannya menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang berkesempatan hadir.

” Satgas pungli ini tidak bukan, tidak berjalan atau vakum. Kegiatan ini hanya kurang berjalan sesuai dengan yang diharapkan”, Katanya,Selasa (06/12/2022).

Ditambahkannya ” unit sih berpungli ini belum terlihat fungsinya dan tergabung dengan instansi-instansi lain. Ini merupakan satu atap agar kedepan dapat terlaksana”, tegasnya.

Masih dalam penyampaian Wakapolres OKU Selatan “kita dapat mencontoh kabupaten lain agar berjalan dengan baik. Kegiatan ini kami harapkan dapat didukung “, tutupnya.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam kegiatan ini menyampaikan “kegiatan selama setahun ini semoga apa yang telah disampaikan dapat ditertibkan dengan semestinya”, harapnya.

“Untuk menjalin koordinasi yang baik tentunya perlu dikoordinasikan dengan baik baik bersama inspektorat. Kegiatan ini harus dipikirkan karena adanya SK ini terkait dengan biaya”, tukasnya.

Disampaikan pula oleh wakil Bupati OKU Selatan bahwasanya “ketua pelaksana mengajak kita semua dalam melaksanakan ketertiban ini. Mari kita susun rencana di tahun 2023 nanti. Agar ke depan lebih baik dan dapat berpedoman dengan tahun yang lalu”, jelasnya.

Sedangkan penyampaian dari inspektorat “dari sk ini kami juga sudah menyampaikan kepada provinsi dan dibuatkan surat edaran oleh Bupati. Selanjutnya harus membuat langkah-langkah dan membuat baliho. Dan itu sudah dilaksanakan pada tahun 2022 juga akan disosialisasikan kepada seluruh instansi-instansi”, paparnya.

” Ke depannya akan kami lakukan lagi rapat koordinasi tentang kegiatan ini agar dapat disinkronkan dengan instansi lain. Kegiatan ini sudah berjalan namun belum adanya koordinasi-koordinasi dan terkait dengan sosialisasi”, tegasnya.

Dalam penutup penyampaiannya inspektorat juga menjelaskan ” Dari Pihak Gubernur dan Pemda terhadap kendaraan pinjam pakai dan tidak semua inspektorat terlibat dalam kegiatan ini yang paling pokok adalah saling koordinasi”.

Dalam pelaksanaan rapat ini dari pihak perwakilan kejaksaan menyampaikan pula penegasannya. Yang inti penyampaiannya ‘kejaksaan juga punya program yaitu praktek dalam kegiatan ini. Yang mana kegiatan ini dapat berkoordinasi dengan baik sehingga dapat tercapai maksud dan tujuan”.

Pada kesempatan sebelum penutup rangkaian acara perwira penghubung OKU Selatan Kapten Infanteri Supriyono menyampaikan “sesuai tugas dan fungsinya komando wilayah hanya dapat membantu memantau kesejahteraan dan keamanan dalam masyarakat. Semoga dapat terbentuk dengan apa yang diharapkan dan dapat berjalan sesuai tupoksi masing-masing sekaligus bekerja sama dengan instansi-instansi terkait”, tegasnya.

Rapat koordinasi satgas (UPP) Unit Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten OKU Selatan selesai dan berjalan lancar.(*)

#poldasumsel

#humaspoldasumsel

#polresoku

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre