Breaking News

Sambut HUT Pasbar Ke19, PBSI Pasbar Gelar Kompetisi Badminton Bupati Cup di Bunuik Kinali

Pasbar, Figurnews.com

Menyambut Hari jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-19 jatuh pada tanggal 7 Januari 2023, nuansa memperingati hari jadi Ranah Tuah Basamo ini telah terlihat jauh-jauh hari, berbagai lomba baik Seni dan olahraga menambah semaraknya penyambutan hari jadi  Ranah Tuah Basamo, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat mengikuti dan menyaksikan setiap Iven yang digelar baik dari Instansi Pemerintahan setempat maupun dari Pengcab cabang olahraga.

Tidak ketinggalan Pengurus Cabang olahraga Badminton, juga laksanakan Competition Bupati Cup tahun 2022 resmi dibuka Kamis (8/12), di Hall Jasmine Bunuik Kinali, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali. Bupati Cup Badminton 2022 digelar dalam rangka ulang tahun Kabupaten Pasaman Barat ke- 19.

Pembukaan Badminton Competition Bupati Cup 2022 dihadiri oleh beberapa kepala OPD, KONI Pasbar, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menjelaskan jika kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan Badminton di Kabupaten Pasaman Barat. Setelah kesepakatan bersama dengan anggota PBSI di Hall Maharani beberapa waktu lalu, disepakati bahwa kegiatan Badminton Competition Bupati Cup 2022 digelar di Hall Jasmine Bunuik Kinali.

"Setelah kesepakatan itu, maka terlaksanalah kegiatan yang luar biasa malam ini. Tentunya kegiatan ini berkat kerjasama semua pihak, panitia dan PBSI," ujar Hamsuardi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta badminton dan PBSI yang telah bersedia hadir untuk membuka kegiatan tersebut dan menyemarakkan hingga selesai. 

"Tentunya di dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar olahraga saja. Namun, kita harapkan di kegiatan ini ada prestasi. Kita minta kepada PBSI untuk terus menggalakkan badminton. Selain itu, kita juga berharap ada harapan di badminton ini kelak dalam ajang Porprov 2023 nanti," harapnya.

Bupati Hamsuardi menegaskan, sebagai atlet kegigihan merupakan sebuah upaya untuk mencapai prestasi.

"Untuk itu, raih raket mu, raih prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas," kata Hamsuardi.

Bupati Hamsuardi juga menghimbau masyarakat Kabupaten Pasbar untuk mendukung kegiatan positif seperti pertandingan yang telah digelar maupun yang sedang berlangsung. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kegiatan negatif generasi muda dan juga untuk mengasah kemampuan para atlet di bidang olahraganya masing-masing. 

Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat terkhusus untuk ketua PBSI Pasbar Jonaidi Safandi yang saban hari selalu melakukan komunikasi dengan Pemerintah Daerah tentang perkembangan cabang olah raga tepuk bulu ini. 

"Bulutangkis merupakan cabang olahraga sulit untuk berprestasi, hanya dengan semangat, disiplin dan dukungan dari semua pihak prestasi yang sulit itu akan muncul," ujar Bupati.

"Saya juga harapkan agar PBSI betul-betul membina atletnya sehingga kita bisa dapatkan pemain untuk Porprov kelak," harap Hamsuardi.

Pengkab PBSI Kab. Pasaman Barat yang dinakhodai oleh Jonaidi Safandi juga ikut ambil bagian dalam menyemarakan hari jadi kabupaten Pasaman Barat. Dengan Tajuk Badminton Competition "BUPATI CUP". Kamis (8/12/2022) bertempat di Hall Jasmine Bunut-Kinali, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag membuka secara resmi Turnamen Bulutangkis yang diikuti oleh Atlet -atlet bulutangkis terbaik se Pasaman Barat.

Efendi, ketua pelaksana turnamen dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan penuh Pemerintah Daerah, KONI, PBSI dan seluruh lapisan masyarakat. "Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh yang diberikan kepada kami sehingga Turnamen bergengsi di Kabupaten Pasaman Barat ini terlaksana dengan baik" ujar Efendi.

Efendi yang juga sebagai ketua harian PBSI Pengkab Pasaman Barat juga menyampaikan harapannya agar muncul turnamen berikutnya, "melalui turnamen ini kita harapkan akan lahir generasi penerus Bulutangkis Pasaman Barat, Kategori Kelompok Usia yang dipertandingkan merupakan salah satu bentuk komitmen pembinaan PBSI Pasbar membumikan bulutangkis di Pasaman Barat" ulas Efendi

Setelah resmi membuka turnamen bulutangkis ini, Bupati yang didampingi oleh Ketua PBSI Pasbar Joni Safandi, Sekretaris Umum menyaksikan. pertandingan yang digelar malam tadi, Seru Gaes !. 

(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre