Breaking News

Rombongan Pawai Peserta Didikan Subuh Turut Meriahkan HUT Kota Solok Ke 52


Solok Kota.Figurnews.com – Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Kota Solok ke 52 tahun 2022, ratusan santri yang berasal dari berbagai Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) di kota Solok mengikuti apel gabungan dan Pawai Didikan Subuh.

Rombongan peserta pawai ini dilepas secara symbolis oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, pada Minggu (11/12/2022), bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok.

“Kegiatan ini merupakan manifestasi kepedulian kita terhadap perkembangan derap laju MDTA/TPQ, karena maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan motivasi dan silaturrahmi sesama insan MDTA yang ada di Kota Solok,” jelas Wawako Ramadhani.

Kepada anak-anak peserta apel, ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan dengan semangat kebersamaan dalam rangka menjalin Ukhuwah Islamiyah sesama santri MDTA. Teruslah tingkatkan kemampuan baca tulis Al Quran anak-anak semua di MDTA masing-masing.

Salah satu kegiatan yang telah menjadi program Pemerintah Kota Solok adalah kegiatan apel dan pawai didikan subuh yang diikuti oleh para santri MDTA/TPQ se-Kota Solok selain dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Solok ke 52, tapi juga sebagai wahana silahturrahmi antar santri sekaligus sebagai wujud syiar Islam di Kota Solok.

Kepada pengurus lembaga didikan Subuh baik tingkat kota maupun kecamatan beserta para guru MDA se-Kota Solok, untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan anak-anak saat mengikuti pawai didikan Subuh pagi ini. 

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini nantinya akan melahirkan para generasi-generasi Qur’ani yang semakin mencintai kegiatan didikan subuh sepanjang masa,” harapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre