Breaking News

Puncak Nataru, Kapolrestabes Rencanakan Akan Melakukan Penutupan di Jembatan Ampera



Palembang, Figurnews.com, - 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib merencanakan akan menutup jalan di atas Jembatan Ampera pada 31 Desember 2022 mulai pukul 22.00 hingga 02.00 WIB. 

"Ini tujuannya, untuk mengantisipasi keramaian pada Natal dan Tahun Baru (Nataru)," kata Mokhamad Ngajib kepada awak media, Sabtu (17/12/2022). 

Mokhamad Ngajib mengatakan, penutupan ini sebelumnya sudah melakukan rapat lintas sektoral yang dihadiri Pemerintah Kota (Pemkot), Ketua Pengadilan, Kodim, Kejari, Ketua DPRD Kota Palembang serta forkopimda lainnya. 

"Selain itu, untuk pengamanan Nataru ini, kami akan membuat 18 yakni tiga pos pelayanan, tiga pos terpadu dan 12 pos pengamanan," ujar Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib menambahkan,untuk pos pelayanan akan dirinya buat yakni Bundaran Air Mancur, Simpang lima DPRD Provinsi Sumsel, Jakabaring, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Stasiun Kertapati, dan Boom Baru Palembang. 

"Untuk personil kami akan dilibatkan 684 personil, yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Sat Polpp, Dinkes dan instansi terkait lainnya," ungkap Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang agar melaksanakan kegiatan nataru dengan tertib, patuh. 

"Ini tidak meluapkan kegembiraannya dengan euforia berlebihan, sehingga mengakibatkan bisa meresahkan masyarakat dan berdampak kepada keselamatan masyarakat," jelas Mokhamad Ngajib. 

Masih dikatakan, Mokhamad Ngajib untuk di Gereja akan disterilisasi untuk memastikan keamanan bagi umat nasrani yang merayakan Natal. 

"Apel akan kami laksanakan tanggal 22 Desember dan pengamanan dilakukan mulai tanggal 23 Desember 2022," pungkasnya. (*)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel #polrestabespalembang

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre