Breaking News

Program FDP Kendalikan Inflasi di Mentawai

 

Foto: Dok. Operasi Pasar atau Pasar Murah di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. Kamis, (01/12/2022).

MENTAWAI. FN- Melalui Program Fasilitas Distribusi Pangan (FGD) Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, harga sembako di Mentawai dapat terkendali. 

Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai wilayah kepulauan dari 18 Kabupaten/Kota lain di Provinsi Sumatera Barat, menjadi solusi atas program tersebut. 

Mentawai terdiri dari 10 Kecamatan di 4 pulau besar yakni, Pulau Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan, membuat biaya distribusi Sembako tinggi. 

Maka melalui Program FDP tersebut, biaya distribusi Sembako ke Mentawai jadi terbantu. 

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM (Koperindag) Mentawai, Saudara Halomoan Pardede menyampaikan Program FDP berlanjut hingga tahun 2023 mendatang. 

Koperindag Mentawai berperan dalam pengadaan logistik melalui MoU perusahaan umum milik negara Badan Urusan Logistik (Bulog). 

"Kita berharap dengan program FDP ini harga-harga pangan dapat terkendali, sehingga Masyarakat membeli dengan harga terjangkau," ujar Kepala Dinas Koperindag itu. Selasa, (20/12/2022). 

Pihaknya bersama Offtaker Perusda menyalurkan melalui operasi pasar atau pasar murah. 

Meski demikian ia menjelaskan, saat ini hanya terdapat 2 pasar di Kepulauan Mentawai yang beroperasi yakni, Pasar Sikabaluan dan Pasar Siberut. 

"Pasar Sioban masih setengah aktif, hanya ada 2 pasar yang aktif di Mentawai yaitu Pasar Siberut dan Pasar Sikabaluan," terang Saudara Halomoan Pardede.

Maka melalui itu, untuk lokasi operasi pasar pihaknya akan berkoordinasi dengan Camat setempat. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre