Breaking News

Prof.H. Anis Saggaff Harapkan Mahasiswa Unsri Lulus Maksimal 8 Semester

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN.Eng saat memberikan Keterangan Pers (foto Fera)


Palembang, Figurnews.com,-

Sejak terpilihnya menjadi Rekor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN.Eng ia menerapkan sistem Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) sesuai dengan Permendikbud No. 49 Tahun 2014. 

Untuk itu, Ia mengharapkan agar kedepannya Unsri bisa mempersingkat batas maksimal durasi masa pendidikan sarjana (S-1), dari semula maksimal 10 semester atau 5 tahun menjadi lebih singkat yakni 7-8 Semester saja.

"Kita Unsri sudah ditetapkan 5 tahun untuk S1 paling lama dan sekarang udah berkisar 7 semester atau 3,5 tahun ada yang 4 tahun,"katanya saat dibincangi usai menggelar wisuda ke-163 bertempat di Fakultas Hukum Tower 8 Unsri Palembang, Rabu (14/12/2022).

Makanya, Kata Anis untuk perbandingan yang lulus dengan yang masuk saat ini sudah mendekati sama. Artinya banyak yang tepat waktu.

"Pada saat itu saya ditahun pertama menjadi Rektor. Kita dalam waktu 5 tahun itu tamat berdasarkan Permen Kemendikbudristek nomor 44 itu sudah jalan. Tapi ada dari Perguruan Tinggi Swasta agak berat mencapai itu. Sehingga mereka protes ke Kementerian. Sehingga Kemendikbudristek itu kembalikan lagi ke tujuh tahun untuk S1,"ujarnya

Saat ini Unsri, lanjut Anis yang lewat 9 semester itu sudah tidak ada lagi. Karena sudah di treatment mulai dari tahun 2016. "Unsri itu sudah dari tahun 2016 ditreatment sekarang terlihat lulusan kita rata rata selesai dalam waktu 3,5 tahun sampai 4 tahun," paparnya.

Kedepan Ia berharap dengan sistem yang sudah bagus bisa ditingkatkan lagi sehingga Mahasiswa itu, 7 sampai 8 semester saja itu bisa.

"Saya optimis, Karena masuk Unsri ini ketat seleksinya, ujiannya bisa mengikuti berbagai seleksi mulai SNMPTN, SBMPTN dan USM. Artinya mereka tersaring dengan baik bagus artinya harusnya cepat selesai kuliah di Unsri,"harapnya

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre