Breaking News

Turut Meriahkan Hut Satpam,Polres Prabumulih Gelar Kegiatan Perlombaan



Prabumulih,(Sumsel), Figurnews.com,-

Polres Prabumulih Polda Sumsel melalui Satbinmas melakukan pembinaan Satpam di sejumlah perusahaan dan instansi di Prabumulih.

Memeriahkan HUT Satpam ke 42 tahun ini Polres Prabumulih melalui Satbimas mengelar sejumlah lomba. Antara lain; LTBB, tongkat, dan borgol Kegiatan itu, diikuti sejumlah Satpam di perusahaan dan instansi. Salah satunya, PT PHR Zona 4 Limau Field, RSUD Prabumulih, dan lainnya. Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih Akbp Witdiardi SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Heri Suprianto,SH ketika dikonfirmasi pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2022. Iya betul, tahun ini menyemarakkan HUT Satpam ke 42. Sejumlah lomba, kembali kita gelar yaitu LTBB, tongkat, dan borgol," ujarnya.

Kegiatan ini, akunya bagian dari pembinaan PAM Swakarda dilakukan Polres Prabumulih melalui Satbinmas. Selain itu, kata dia, LTBB, tongkat, dan borgol merupakan kemampuan harus dan wajib dimiliki Satpam dalam mendukung tugasnya. "Baik itu, di lingkungan perusahaan ataupun instansi tempatnya bertugas," bebernya.

Lanjutnya, tugas Saptam punya peranan penting dalam membantu Polri mengamankan lingkungan terbatas dimana ia bertugas. "Jika ada tindak pidana kriminalitas, tetap berkordinasi bersama pihak kepolisian dalam proses hukumnya. Tugas Satpam, hanya sebatas mengamankan saja pelaku kriminalitas di wilayah kerja terbatas di lingkungannya," bebernya.

Masih kata dia, peringatan HUT Satpam, memang rutin diperingati di akhir Desember dalam rangka penghargaan kepada para Satpam telah bekerja melindungi dan menjaga keamanan di mana ia bertugas. "Satpam ini, mitra kepolisian dalam rangka PAM Swakarsa," pungkasnya.

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre