Breaking News

Polsek Bayung Lencir dan Forkopicam Tertibkan Penyulingan Minyak Ilegal


BAYUNG LENCIR, MUBA, Figurnews.com  - Jajaran Polsek Bayung Lencir, Polres Muba, Polda Sumsel bersama Forkopimcam Bayung Lencir tertibkan tempat penyulingan minyak tradisional di sejumlah desa dalam Kecamatan Bayung Lencir, Jumat (23/12/22).

Penertiban dan sosialisasi ini dilakukan di Desa Simpang Bayat, Bayat Ilir, Pangkalan Bayat, Simpang Patin desa Sukajaya, serta Berdikari desa Sukajaya.


"Sampai saat ini kegiatan penyulingan minyak tradisional di seputaran wilayah hukum Polsek Bayung Lencir tidak ditemukan adanya aktifitas," ujar Kapolsek Bayung Lencir IPTU Deby Apriyanto SH, melalui Kanit Reskrim IPTU Eko Purnomo SH MH.

Lanjut Eko, bahwa pihaknya sudah mensosialisasikan aturan perundangan yang melarang aktifitas pengolahan minyak dan gas secara ilegal dengan cara memasang spanduk himbauan, serta menjelaskan langsung ke warga masyarakat.

"Untuk warga masyarakat, jangan pernah mencoba untuk melakukan pengolahan minyak ilegal, karena dalam perundangan sudah jelas hukuman denda maupun kurungan penjaranya," tutupnya.(**)

Editor posting : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre