Breaking News

Polrestabes Palembang Raih Penghargaan dari Kementerian PAN RB

Foto Istimewa

PALEMBANG, Figurnews.com,-

Polrestabes Palembang meraih penghargaan kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Azwar Anas, dalam acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik pada penyelenggara pelayanan terbaik penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan Polrestabes Palembang tidak sendiri namun bersama Polresta Sidoarjo,Polresta.cirbon dan polresta kulonprogo secara Virtual Selasa (06/12/202) live dari Kemenpan RB RI Jakarta.

Saat dimintai keterangan nya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, Polrestabes Palembang menerima penghargaan tersebut setelah memenuhi kriteria pelayanan paripurna dari seluruh indikator, yang harus dimiliki unit pelayanan publik.

“Tentunya ini sangat membanggakan. Karena berarti ada peningkatan kualitas pelayanan dari hasil evaluasi selama beberapa tahun terakhir, dengan memperoleh nilai sangat baik atau bernilai A,” ujar Kombes Pol Supriadi Selasa (6/12/2022).

Ia menerangkan, fasilitas pelayanan Publik yang ada diPolrestabes Palembang tergolong lengkap. Selain fasilitas umum, juga tersedia fasilitas bagi penyandang disabilitas. Mulai dari jalur tunanetra, toilet untuk difabel, alat bantu dengar, hingga bagi fasilitas bagi menyusui seperti ruang laktasi dan ganti popok.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi segala golongan masyarakat, serta tetap informatif melalui berbagai media. Bahkan, saat dilakukan penilaian tersebut, setidaknya telah lahir lima inovasi baru yang memberikan kemudahan kepada masyarakat," ujar Supriadi 

Ia melanjutkan, keberhasilan Polrestabes Palembang tak lepas dari dukungan dan komitmen Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK " berikanlah layanan terbaik buat masyarakat jangan sakiti masyarakat" ucap Supriadi menirukan ucapan Jenderal A.Rachmad Wibowo SIK 

“Pak Kapolda terus mendorong agar kita memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat.”

"Yang penting, tolong dipertahankan dan ditingkatkan prestasi ini. Mudah-mudahan akan ada hikmah dari semua ini bagi kita Polda dan Kasatwil jajaran untuk bisa cepat mengambil keputusan mengutamakan melayani masyarakat dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat apalagi kita saat ini ada Aplikasi Banpol ,” kata Supriadi 

"Hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2022 menunjukkan bahwa penyelenggara pelayanan publik terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," tutupnya.

#poldasumsel

#bidhumaspoldasumsel

#polresoganilir

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre