Breaking News

Polres PALI Sosialisasikan E-Tilang dan Aplikasi "Smart City Dulur Kito"

Foto Istimewa


PALI,(Sumsel), Figurnews.com,-

Polisi Resort PALI mengelar kegiatan Sosialisasi E-TLE dan Aplikasi Smart City Dulur Kito kepada masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Rabu (7/12/2022 ) 

Kegiatan tersebut berlangsung di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, dibuka oleh Kapolres PALI, AKBP. Efrannedy, S.I.K. M.A.P., yang dihadiri oleh Dinas Perhubungan PALI, OPD, dan Camat, serta para lurah.

Kapolres PALI, AKBP. Efrannedy, S.I.K. M.A.P., menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Kabupaten PALI agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Adanya sosialiasi Tertib lalu lintas dan Tilang ETLE diharapkan dapat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan lalulintas”Terangnya.

AKBP Efrannedy menjelaskan kegunaan manfaat dari kamera E-TLE ini, selain tidak tilang manual, juga bisa untuk mencegah kriminalitas dengan tersebarnya CCTV jika ada terjadi kriminalitas khususnya berkaitan dengan 3C pencurian dengan kekerasan.

" Istilahnya begal, maling-maling di jalan kemudian pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor ini bisa kita lacak dengan CCTV yang terekam satu kali 24 jam dan juga untuk meminimalisir," Beber Kapolres lagi.

Sementara AKP Beni Noviza SE, PS Kasi Jemenopsrek Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel selaku narasumber sosialisasi menjelaskan, bahwa Program ini adalah sistem penegakan hukum di bidang lalulintas berbasis teknologi informasi.

Dengan cara memberlakukan tilang melalui ponsel atau dikenal dengan ETLE mobile gadget yang dapat mendeteksi jenis pelanggaran Lalu lintas secara otomatis (Automatic Number Plate Regocnition).

“Untuk penerapan ETLE ini sudah menjadi tuntutan diera digital sekarang. Saat ini serba elektronik, salah satunya KTP elektronik,” ucapnya

Selain itu Menurut nya kegiatan Sosialiasi ini banyak manfaatnya, guna memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa di PALI telah diterapkan tilang ETLE.

“Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Salah satunya agar masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, serta dapat mengetahui Kalau di PALI sudah ada ETLE”Pungkasnya.

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel #polrespali

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre