Breaking News

Polres Muba Gelar Pelatihan Mandikan dan Mengkafani



Muba,(Sumsel), Figurnews.com,-

Layak kita apresiasi apa yang menjadi ide kreatif bagian sumber daya manusia polres Musi Banyuasin, sebagaimana yang dilakukan Kamis (15-12-2022) pagi ini dihalaman Mapolres Muba, saat pelaksanaan kegiatan binrohtal(pembinaan rohani dan mental) dan hari ini berbeda materinya dimana anggota diberi pelajaran cara memandikan dan mengkafani jenazah untuk yang beragama muslim yang dibimbing oleh Ustadz Miftahuddin dan Ustadz Adib Ubaidillah.

Antusias anggota sangat terlihat pada kegiatan ini, hal ini ditandai banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh anggota yang ingin tahu bagaimana cara memandikan dan mengkafani jenazah, termasuk hukum-hukumnya.

Kegiatan memandikan dan mengkafani jenazah sudah sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, namun banyak juga yang belum tahu bagaimana caranya, termasuk anggota polri banyak juga yang belum paham, dan dengan memanfaatkan momen binrohtal yang diisi dengan materi cara memandikan dan mengkafani jenazah diharapkan agar seluruh anggota polri khususnya polres Muba dapat menjadi paham sehingga dapat dipraktekkan berkaitan dengan pelaksanaan tugas, dalam kehidupan bermasyarakat dan juga dalam lingkungan keluarga sendiri.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kabag SDM polres Muba AKP. Ali Rojikin SH. MH menjelaskan bahwa sengaja kegiatan binrohtal ini diisi dengan materi cara memandikan dan mengkafani jenazah dimaksudkan agar anggota menjadi paham dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan juga dilingkup keluarganya sendiri, saya sangat gembira melihat antusias anggota, banyak yang bertanya, ini menandakan bahwa banyak yang ingin tahu, dan untuk kedepannya untuk acara binrohtal akan diisi dengan materi-materi ilmu pengetahuan tentang Agama yang memang sangat diperlukan bagi anggota. terangnya.

Mengingat hari ini waktunya terbatas, untuk rencana binrohtal pada hari Kamis kedepan diisi dengan materi cara mensholatkan jenazah. Tambah Ali.

#poldasumsel

#bidhumaspoldasumsel

#polresmuba

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre