Breaking News

PJ Bupati Sarolangun Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru dan HUT Ke-77 PGRI

 


Sarolangun(Jambi) Figurnews.com – Pj. Bupati Sarolangun Henrizal.S..PT.MM bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Tahun 2022 dan HUT Ke-77 PGRI.

Kegiatan  Di laksanakan di Lapangan Sepak bola kecamatan Batin VIII kel Limbur tembesi kab Sarolangun Rabu 07/12.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kadis Diknas Kab Sarolangun,Danrami,kapolsek batin VIII Seketaris Dewan Serta kepala Sekolah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Pengurus PGRI kab Sarolangun Ketua dan Pengurus PGRI ,Para Kepala Sekolah SMA, SMP, SD serta Guru di Kabupaten Sarolangun dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pj. Bupati Sarolangun menyampaikan," bahwa pada Platform Merdeka Mengajar yang telah diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia pada awal tahun ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

“Platform tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, bukan berdasarkan keinginan kami. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat,” ucap Samuel saat menyampikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Samuel menjelaskan dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, menggugah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan dengan rekan sesama guru dari daerah lain.

“Saya berterimakasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,” tutur Samuel.

Pj. Bupati Sarolangun juga menyatakan bahwa sekarang sudah ada 50.000 Guru Penggerak dan tentunya kedepannya akan terus mendorong agar semakin banyak guru di seluruh penjuru Nusantara menjadi Guru Penggerak untuk memimpin roda perubahan pendidikan Indonesia.pungkasnya(af)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre