Breaking News

PJ. Bupati Kampar Saksikan Pengukuhan Ketua Dan Pengurus Gempar’s Kampar


Bangkinang, Figurnews.com- Penjabat (PJ ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyaksikan sekaligus mengikuti prosesi pengukuhan dan pelantikan Ketua beserta pengurus Generasi Muda Pariaman Sekitarnya (Gempar’s) masa bakti 2022-2027. 

Dalam pengukuhan dan pelantikan Ketua dan Pengurus Gempar’s hadir diantaranya Anggota DPRD Provinsi Riau Hj. Eva Yuliana Jefry Noer, Ketua DPD PKDP Kampar Royman, ST, Ketua DPD Gempar’s Provinsi Riau Drs. Amran, Walikota Pariaman yang diwakili Indra Sakti dan Bupati Padang Pariaman Syofrion, M, SE, M, Si serta Ketua dan pengurus DPC Gempar’s . 

Kegiatan Pengukuhan dan pelantikan Gempar’s tersebut digelar di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota. (8/12) 

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar mengatakan agar Ketua dan seluruh pengurus Gempar’s untuk bersinergi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar, Ia juga menyampaikan agar Gempar’s untuk memberikan dorongan dan dukungannya kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kampar. 

Selain itu Kamsol juga berharap Gempar’s mampu bersatu, kompak, untuk saling mendukung antar sesama anggota persatuan, dan diharapkan Gempar’s menjadi wadah pemersatu bangsa dan memperkuat Pancasila ditengah kehidupan beranggota dan masyarakat. 

Selain itu Kamsol juga menyampaikan Kabupaten Kampar komitmennya dalam membangun Kampar sesuai dengan falsafah adat tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan. Artinya bupati mengajak semua elemen masyarakat baik itu ulama, ninik mamak serta pemerintah ikut terlibat demi Kampar yang lebih sejahtera dengan tugas dan fungsi masing- masing, menyatukan semua tenaga membangun Kampar yang lebih hebat ke depannya. 

"Kita berjuang bersama, bersinergi,  karna saya yakin dengan kita saling bahu membahu bekerja sama, akan terwujud apa yang kita impikan, agar nantinya Kampar yang kita cintai ini semakin cerah prospeknya ke depan,” ucapnya. 

Kamsol juga mengungkapkan kelembagaan resmi ini agar dapat menerangkan fungsi tigo tungku sajorangan, tali bapilin tigo sinergitas ini yang akan dapat memajukan masyarakat. 

“Pemerintah terus akan mendukung terhadap kelestarian adat bagaimana kita dapat berperan aktif dalam pembangunan, ini akan menjadi motivasi bagi kita untuk bangkitnya Tapung dimasa yang akan datang”pungkasnya. 

Sementara itu Bupati Padang Pariaman yang diwakili Kasatpol PP Syofrion, M, SE, M, Si dalam arahannya menyampaikan Gempar’s Harus terus mendukung Pemerintah daerah Kabupaten Kampar, Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung “. 

Ia menambahkan Pemerintah Padang Pariaman juga mengajak seluruh masyarakat Padang Pariaman yang telah menjadi masyarakat Kabupaten Kampar untuk terus menjunjung nilai-nilai adat istiadat, menjaga kerukunan, ikut berpartisipasi membangun Kabupaten Kampar.(Advetorial/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre