Breaking News

PHI ke-94 Sumbar di Agam, Ny Yenni: Ibu Adalah Wanita Tangguh Bagi Keluarga dan Bangsa


Agam, Figurnews.com – Ny Yenni Andri Warman membacakan sejarah Hari Ibu di hadapan tamu kehormatan pada momen Peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Sumatera Barat yang dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung, Kamis (15/12).  

Kata Ny Yenni, momentum Peringatan Hari Ibu ke-94 menjadi hal yang sangat istimewa, dimana kaum ibu bisa menjadi sosok yang multifungsi. Ibu adalah sosok tangguh dan pantang menyerah bagi keluarga, bangsa dan negara.

“Dalam perjalanannya, Hari Ibu diawali dari Kongres Perempuan Indonesia yang pertama dilaksanakan pada 22 – 25 Desember 1928. Tujuan menyatukan perkumpulan perempuan -perempuan Indonesia dalam satu perhimpunan perempuan Indonesia. Momen tersebut menjadi sebuah tonggak kebangkitan perempuan Indonesia untuk berdiri sejajar dengan kaum laki-laki,” kata Ny Yenni.

Mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, pesan yang ingin disampaikan adalah merayakan kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh para perempuan di Indonesia. 

Momen ini juga sekaligus menjadi refleksi bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar perempuan-perempuan Indonesia bisa terus berperan sejajar dengan laki-laki dalam mengisi lini kehidupan.

“Peringatan Hari Ibu bukan saja kata peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa para ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tetapi lebih dari itu, bertujuan dalam mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,”ujarnya.

Melalui Peringatan Hari Ibu ini, Ny Yenni berharap, dapat menjadi momentum untuk mengapresiasikan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan Indonesia.

Ditambahkan, peringatan Hari Ibu merupakan apresiasi bagi semua perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. 

“Kepada Ibu di seluruh Indonesia, Sumatera Barat, Khususnya di Kabupaten Agam, saya selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Agam mengucapkan Selamat Hari Ibu yang ke-94,”ujarnya.(Humas) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre