Breaking News

Perayaan Natal di Gorontalo Aman, Kapolda Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

 


Gorontalo, Figurnews.com- Pelaksanaan ibadah Natal di Provinsi Gorontalo secara umum berlangsung aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si saat memimpin rapat analisa dan evaluasi pengamanan Natal 2022 di Lobby Presisi I Polda Gorontalo yang dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda dan Para Pejabat Utama. Senin (26/12/2022)

“Secara umum perayaan Natal di wilayah Provinsi Gorontalo berjalan aman, tertib dan lancar, tentu ini berkat kerja kita bersama baik Polri, TNI, Instansi Terkait dan juga dukungan dari masyarakat , oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo yang sudah berperan serta membantu mewujudkan situasi kondusif. Semoga ini bisa dipertahankan bersama kedepannya, mengingat kita akan menghadapi perayaan pergantian tahun 2023. Tetap jaga kondusifitas, hindari kebut-kebutan, minum-minuman keras dan main petasan," Ungkapnya.

Sebelumnya di malam Natal, Kapolda Gorontalo bersama Forkopimda mengajak  elemen masyarakat meninjau pengamanan di beberapa gereja yang menurutnya sebagai upaya menjaga nilai-nilai toleransi.

“Diikutsertakannya FKUB,FKDM, unsur mahasiswa dalam kegiatan peninjauan pengamanan gereja adalah untuk menanamkan nilai-nilai toleransi  dan menjaga kerukunan beragama hal ini akan menambah kenyamanan dan keyakinan bagi saudara-saudara kita yang beragama nasrani dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat,”Terang Helmy.

Selanjutnya ia menekankan soal kesiapan pengamanan menyambut malam Tahun Baru 2023  yang mana ia meminta semua Satuan kerja  (Satker) ikut mendukung kegiatan pengamanan Malam Tahun Baru tersebut.

“Saya minta tidak hanya mereka yang terlibat dalam surat perintah operasi Lilin saja yang melaksanakan pengamanan Malam Tahun Baru 2023, tetapi semua Satker ikut melibatkan diri sesuai Tupoksi masing-masing, baik itu yang melaksanakan tugas preemtif, preventif maupun represif, guna memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun melalui kegiatan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan),” Imbuhnya.

Ia meminta agar maksimalkan deteksi dini terhadap segala potensi gangguan keamanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, bahwa berdasarkan hasil laporan seluruh jajaran terkait situasi pelaksanaan ibadah Natal di wilayah Propinsi Gorontalo berjalan aman .

“Hasil monitoring dan laporan situasi dari jajaran pada pelaksanaan ibadah natal, seluruhnya berjalan aman dan lancar,”Katanya.

Wahyu katakan bahwa saat ini Polda Gorontalo dan Polres jajaran fokus pada pengamanan malam tahun baru 2023.

“ Sebagaimana perintah bapak Kapolda kepada seluruh Satker Polda maupun Polres untuk all out dalam pengamanan malam tahun baru dan tidak under estimate,juga memaksimalkan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat , “ Ujarnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre