Breaking News

Penyidik Kejari Pasbar Serahkan Satu Lagi Tersangka Korupsi RSUD ke Penuntut Umum

 


Pasaman Barat, Figurnews.com
Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumbar terus berupaya merampungkan penyidikan kasus dugaan Korupsi dan Gratifikasi pembangunan RSUD Pasbar tahun anggaran  2018-2020 (multiyears) dengan anggaran sebesar Rp 134.000.000.000.

"Hari ini Kita melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap 2) perkara tipikor pembangunan RSUD Kabupaten Pasaman Barat kepada Jaksa Penuntut Umum" kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahya Permana, melalui Kasi Intel Elianto, SH di Simpang Empat, Kamis (1/12)

Tersangka atas nama Muhammad Yusuf (MY) merupakan Direktur PT. Riau Multi Cipta Dimensi selaku perusahaan yang mengawasi pekerjaan pembangunan RSUD Kabupaten Pasaman Barat dimana akibat tidak melaksanakan pengawasan dengan benar maka negara dirugikan sebesar lebih 20 milyar rupiah.

Lebih lanjut, Elianto menjelaskan bahwa penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap 2) merupakan lanjutan proses penanganan perkara pembangunan RSUD Pasaman Barat, dimana  berkas perkaranya yang diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum sudah dinyatakan lengkap (P21).

Selanjutnya Penuntut Umum yang di koordinir oleh Kasi Pidsus Andy Suryadi, SH, MSi melakukan pemeriksaan identitas terhadap tersangka Muhammad Yusuf serta dokumen-dokumen yang dijadikan barang bukti sudah sesuai didalam berkas dan apakah tersangka MY yang diserahkan dalam keadaan sehat.

"Tersangka MY dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim kesehatan dan setelah dinyatakan sehat dan terbebas dari COVID 19, selanjutnya  tersangka lansung dibawa ke Rutan Anak Air Padang dilakukan penahanan Penuntut Umum selama 20 hari kedepan dimulai sejak hari ini" urainya.

"Terhadap tersangka Muhammad Yusuf disangkakan dengan pasal 2, pasal 3,  UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 KUHP" pungkas Elianto.

Bahwa pelaksanaan tahap 2 perkara tipikor pembangunan RSUD Pasaman Barat berjalan aman dan terkendali.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre