Breaking News

Pemkab Pesisir Selatan Tingkatkan Kualitas PAUD

 


Pesisir Selatan, Figurnews.com--Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk mewujudkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini itu, maka pemkab berupaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik, peningkatan sarana dan prasarana, alokasi anggaran dan lainnya. Hal itu ditegaskan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Jumat (2/11) di Painan.

Lebih lanjut bupati mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak usia lahir sampai dengan usia enam tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Lanjutnya, dalam hal ini Bunda PAUD juga mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam pengembangan sumber daya manusia sejak usia dini. Bunda PAUD juga merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, baik dari sisi mental, spritual maupun fisik. "Ya, keberadaan Bunda PAUD di setiap Kecamatan harus mampu memastikan pembinaan PAUD yang ada di kecamatan berjalan sebagaimana mestinya," katanya.

Bupati Rusma Yul Anwar berharap ke depan pihaknya menginginkan anak-anak yang masih berusia di bawah 18 tahun adalah anak-anak nanti yang akan menerima warisan apa yang telah dilakukan hari ini.

"Warisan yang mereka terima harus lebih baik dari kita hari ini, mereka harus lebih berakhlak, harus lebih berkarakter, harus lebih sopan dan harus lebih beriman daripada kita hari ini. Tanggung jawab itulah yang Bunda PAUD emban sesungguhnya dan pastikan bahwa PAUD itu eksistensinya betu-betul mampu mengembangkan potensi yang dimiliki anak- anak," ucapnya.

Bupati Rusma Yul Anwar juga mengajak semua kalangan untuk mendukung program PAUD sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berdaya saing tinggi dalam pembangunan bangsa.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre