Breaking News

Pemimpin Peduli Rakyat



Kampar Kiri Hulu, Figurnews.com- Pagi itu, sembari meneguk air putih hangat di kursi tamu rumahku, aku melihat sebuah postingan foto di media sosial. Awalnya saya tidak terlalu melihat siapa yang menjadi objek foto itu.

Namun, setelah melihat postingan beberapa orang masyarakat Kampar di beranda Facebook yang berteman dengan ku, tentang kebahagiaan mereka saat menikmati keindahan dan keasrian objek wisata Batu Tilam Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Sebagian mereka ada yang memposting kebersamaan mereka bersama Pj. Bupati Kabupaten Kampar, Dr. H. Kamsol, MM saat bermalam di Batu Tilam.

Setelah mengetahui itu, akhirnya saya baru menyadari bahwa foto yang saya lihat itu adalah seorang pimpinan tertinggi di Kampar negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.

Dalam foto tersebut ialah Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat bermalam di rumah salah seorang penduduk di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Meski saya tidak mengetahui apa yang dibicarakan oleh Kamsol dengan masyarakat yang berada di rumah itu, saya yakin, kehadiran Kamsol di rumah penduduk itu membuat hati masyarakat bahagia dan sangat menaruh simpati kepada sosok Bupati yang bergelar Doktor tersebut.

Dari senyuman khas Kamsol yang terlihat saat bercengkerama dengan masyarakat tersebut, beliau telah mencerminkan sosok pemimpin bersahaja, pemimpin yang selalu berupaya dekat dengan masyarakat yang dipimpinnya. Kamsol terlihat sebagai seorang pemimpin yang selalu membuka jalinan silaturrahmi dengan masyarakat.

Kamsol sangat menggambarkan bahwa dirinya tidak ingin ada jarak pemisah dengan masyarakat, apalagi masyarakat tersebut adalah rakyat di negeri yang dipimpinnya.

Kamsol juga mengisyaratkan bahwa dirinya bukanlah sosok pemimpin yang selalu menjaga prestise (gengsi) terhadap rakyatnya, Kamsol tidak ingin berlagak elite di hadapan rakyat yang hari-harinya harus bertaruh nyawa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sosok seorang Kamsol mencerminkan dirinya sosok pemimpin yang selalu membuka diri bagi rakyat di manapun beliau berada. Ia ingin mengetahui apa persoalan ril yang dihadapi oleh masyarakatnya, Kamsol selalu membuka diri dan selalu berkomunikasi aktif dengan masyarakat

Melihat keakraban Kamsol dengan masyarakat dalam foto tersebut, dalam hati saya berharap, semoga negeri ini tambah maju dan masyarakat menjadi sejahtera. 

Semoga pemimpin negeri ini selalu terlahir dari rahim yang memiliki jiwa yang bersih, semoga pemimpin negeri ini adalah pemimpin yang selalu memikirkan nasib rakyat. Semoga hati pemimpin negeri ini selalu terpaut dengan hati rakyat yang dipimpinnya. "Semoga negeri ini terbebas dari pemimpin yang rakus dan tamak. Semoga negeri ini terhindar dari pemimpin yang suka bertopeng kebaikan tetapi menyimpan dendam yang selalu di hasut syaitan keserakahan," gumamku dalam hati. 

Penulis: Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra. (12/12/22).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre