Breaking News

PEMERINTAH PROVINSI KALTIM ANGGARKAN RP. 73 MILIAR PADA TAHUN 2023 MENDATANG

 


SAMARINDA, FIGUR NEWS.COM-

6 DESEMBER 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menaikan dana guna membantu  Penerima Bantuan Iuran ( PBI ) BPJS Kesehatan di Kaltim yang diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, dr. Jaya Mualimin menyebutkan anggaran yang diberikan ke PBI BPJS Kesehatan naik menjadi Rp.73 miliar dibandingkan tahun 2022 hanya sebesar Rp.63 miliar.

"Tahun depan ditingkatkan lagi anggarannya menjadi Rp.73 miliar. Dana ini bersumber dari APBD Kaltim" ujarnya saat diwawancarai Awak Media.

dr. Jaya selaku Kepala Dinas Kesehatan Kaltim mengatakan dalam hal ini tidak ada penerima khusus dan nantinya yang telah dianggarkan mengikuti jumlah penerima bantuan juga melihat persyaratannya yang telah terpenuhi. 

"Jumlah kouta menyesuaikan jumlah peserta, jika jumlahnya meningkat anggarannya juga akan ditingkatkan" ujarnya. 

Pengajuan pendaftaran dapat dilakukan di pemerintah desa/RT setempat atau bisa juga dengan mendatangi langsung ke Kantor Dinas Sosial terdekat. 

Dalam Peraturan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 52 Tahun 2019 Tentang Kepesertaan dan Pelayanan Kesehatan Penerima Bantuan Iuran Daerah Provinsi Kalimantan Timur Dalam Rangka Menuju Jaminan Kesehatan Semesta, dijelaskan adapun yang dimaksud dengan PBI ( Penerima Bantuan Iuran ) Jaminan Kesehetan Daerah yaitu fakir miskin dan orang-orang yang tidak mampu yang dapat menjadi sebagai peserta program Jaminan Kesehatan yang nantinya dibiayai oleh Pemerintah. Edy,S.H. 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre