Breaking News

Pemdes Tuapeijat Serahkan Bantuan Alat Pertanian

 


Foto: Pemdes Tuapeijat bersama kelompok Tani Mapaddegat. Kamis, (29/12/2022). 

MENTAWAI. FN- Pemerintahan Desa Tuapeijat menyerahkan bantuan bagi kelompok Tani di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kamis, (29/12/2022). 

Masing-masing kelompok menerima 1 paket bantuan yang terdiri dari Alat Perontok Gabah Padi, Alat Pengulas Padi dan Mesin serta Tangki Penyemprot Hama Tahun Anggaran 2021 sampai 2022 senilai Rp93 juta. 

Usai penyerahan, Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat T Oinan mengatakan, terdapat 5 kelompok tani yang menerima bantuan paket alat pertanian tersebut. 

Kelima kelompok tani itu terdiri dari Kelompok Ombaga, Muangka Baga dan Pasopo di Dusun Mapaddegat. Selanjutnya, bantuan kelompok tani di Dusun Berkat dan Dusun Pukarayat. 

Menurutnya dengan bantuan tersebut kelompok tani dapat mempercepat pengolahan padi. Terdapat 25 hektar luas tanah persawahan di Dusun Mapaddegat. 

Kepala Desa Tuapeijat berharap dengan bantuan itu kelompok tani lebih giat bekerja dan hasil lebih maksimal. 

Kedepan pihaknya berupaya berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi agar dapat memberi bantuan berupa Huller Padi. 

"Mudah-mudahan hasil panen padi kedepan lebih maksimal," ujarnya. 

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Desa Tuapeijat, Nobel, Kepala Seksi Pelayanan, Friska Sri Rahayu dan Kepala Dusun Mapaddegat, Hendri Pogos. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre