Breaking News

PEMBUKAAN SOSIALISASI PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI ( PDN ) PADA PENGADAAN BARANG JASA PEMERINTAHAN

 


Banggai, Figurnews.com- Kegiatan ini di selenggarakan oleh dinas PUPR Kabupaten Banggai , bertempat di SWISS BELLIN HOTEL LUWUK , Selasa 13 Desember 2022.

Asisten II PEREKONOMIAN & PEMBANGUNAN Setda Banggai Ir.FERLIN MONGGESANG Mewakili Bupati Banggai Menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan SOSIALISASI PENGGUNAAAN PRODUK DALAM NEGERI ( PDN ) PADA PENGADAAN BARANG JASA PEMERINTAHAN.

Kegiatan ini di awali dengan laporan panitia pelaksana melalui BIDANG BINA JASA KONSTRUKSI dengan dasar pelaksanaan sebagai berikut :

1. Peraturan presiden nomor 12 tahun 2021 tentang perubahan atas Perpres nomor 16 tahun 2021 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

2. Instruksi presiden nomor 2 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro , usaha kecil , dan koperasi. dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang / jasa pemerintah.

3. Peraturan menteri perindustrian nomor 2/M-IND/per/I/2014 tentang pedoman peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

4. Surat edaran bersama menteri dalam negeri dan kepala lembaga kebijakan pengadaan barang / jasa pemerintah nomor 027/1022/SJ dan nomor 1 tahun 2022 tentang gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pengadaan barang / jasa di lingkungan pemerintah.

5. Keputusan kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Banggai tanggal 25 Oktober 2022 tentang dokumen pelaksanaan perubahan anggaran dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Banggai tahun anggaran 2022.

Kemudian di lanjutkan pembacaan sambutan Bupati banggai oleh Asisten II Setda Banggai Ir.FERLIN MONGGESANG , dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai Asisten II mengatakan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Banggai , saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini , semoga berjalan lancar dan sukses. Tentunya besar harapan saya agar pertemuan ini bukan sekedar seremonial semata , tetapi dapat mewujudkan Banggai cerdas sesuai visi misi pemerintah daerah kabupaten Banggai " MEMBANGUN SUMBER DAYA MANUSIA BERKUALITAS , PRODUKTIF DAN SEJAHTERA ".

pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Banggai serta panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Berdasarkan inpres , setiap pemerintah daerah di wajibkan untuk menggunakan produk dalam negeri di dalam setiap pemenuhan kebutuhan belanja pemerintah daerah , sebagai upaya peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha lokal.

Pemerintah mempunyai peran penting dalam memacu penyerapan produk lokal , dengan berbagai program dan kebijakan yang di laksanakan pada pengadaan barang / jasa pemerintah.

Oleh sebab itu , saya sangat menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan sosialisasi ini , saya sangat mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini agar dapat mengikuti sosialisasi ini sampai dengan selesai.

dan dengan mengucapkan " BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM " kegiatan " SOSIALISASI PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI ( PDN ) PADA PENGADAAN BARANG JASA PEMERINTAHAN " Secara Resmi di buka. Tutur Asisten II Ir.FERLIN MONGGESANG.

Turut hadir para pimpinan OPD Kabupaten Banggai , nara sumber badan pengawasan keuangan dan pembangunan ( BPKP ) Perwakilan provinsi Sulawesi tengah , Auditor utama ( Bpk. FANDI ARYA PRATAMA , SE .,M.Si dan hadirin peserta sosialisasi yang sempat hadir pada hari ini. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre