Breaking News

PEMBUKAAN PELATIHAN UP2K TP - PKK KABUPATEN BANGGAI TAHUN 2022


Banggai, Figurnews.com- Asisten II PEREKONOMIAN & PEMBANGUNAN Setda Banggai Ir.FERLIN MONGGESANG Mewakili Bupati Banggai menghadiri sekaligus membuka secara resmi PELATIHAN UP2K TP-PKK Kabupaten Banggai.

Kegiatan in di selenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten Banggai yang bertempat di HOTEL ESTRELLA LUWUK , Senin 12 Desember 2022.

Asisten II Setda Banggai Ir.FERLIN MONGGESANG dalam membacakan sambutan Bupati Banggai mengatakan melalui kesempatan yang baik ini , saya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga ( TP-PKK ) kabupaten Banggai , panitia penyelenggara dan semua pihak terkait , atas pelaksanaan kegiatan seperti ini tentu saja merupakan hal yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan pemberdayaan perempuan kabupaten Banggai kedepan.

TP-PKK kabupaten Banggai adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari , oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa , berakhlak mulia dan berbudi luhur , sehat , sejahtera , maju dan mandiri , kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Olehnya itu maka di perlukan yang namanya pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga ( UP2K ) sebagai upaya untuk penguatan pengembangan dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi perempuan di kabupaten Banggai , pelatihan ini sangat penting dengan bekal pengetahuan kita dapat membuat unit usaha baru dalam mengembangkan ekonomi kreatif bagi para kader PKK kabupaten Banggai.

Pelatihan pembinaan usaha peningakatan pendapatan keluarga ( UP2K ) adalah untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergantung dalam kelompok atau perorangan , sehingga secara bertahap mampu menjadi wirausaha serta memungkinkan timbulnya kegiatan yang bersifat kooperatif.

Pelatihan UP2K dapat menciptakan potensi , daya , karakter perempuan , sebagai salah satu upaya menolong masyarakat dari keterpurukan ekonomi , melalui jalan memberdayakan dan membangun masyarakat menjadi individu atau keluarga yang mandiri.

Pelatihan UP2K selaras dengan visi misi pemerintah kabupaten Banggai yaitu terwujudnya Banggai maju , mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal , dan hal ini juga sejalan dengan misi pertama dan kedua pemerintah daerah yaitu membangun sumber daya manusia berkualitas , produktif dan sejahtera. Dan juga menciptakan kemandirian ekonomi yang produktif dan berdaya saing melalui pemanfaatan teknologi. 

itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih , dan dengan mengucapkan BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM acara PELATIHAN USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA ( UP2K ) TP-PKK Kabupaten Banggai tahun 2022 , secara resmi di buka. Tutur Asisten II Ir.FERLIN MONGGESANG.

Turut hadir Para kepala OPD kab.banggai , ketua TP-PKK Kabupaten Banggai , ketua dan anggota organisasi perempuan , pengurus TP-PKK Kabupaten Banggai , hadirin undangan yang sempat hadir. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre