Breaking News

Pembobol Rumah , Pemuda Asal Jambi Diringkus Polsek Bayung Lencir polres Muba Polda Sumsel


BAYUNG LENCIR, MUBA, Figurnews.com - Pelaku pembobolan rumah milik warga  RT.22 RW.06 Desa Suka Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin,  berasil di ringkus Tim Tekab# 204 Polsek Bayung Lencir, Polres Muba, Polda Sumsel Minggu (11/12/2022)

Pelaku Salim (16)  tahun ini, adalah salah satu warga  RT 03 RW 03 Desa Ibru, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi.

Salim diringkus Tim Tekan#204 setelah dirinya diduga melakukan pembobolan di salah satu  rumah warga  RT 22. RW 06 Desa Suka Jaya Bayung Lencir  atas nama  Massu Yuddi bin Kamsi (40) tahun, pada Minggu (11/12/22)  sekitar pukul 02.00 Wib dengan mengancam menggunakan senjata api.

" Pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Minggu  11 Desember 2022 sekira pukul 02.00 Wib di RT 22 RW 06 Desa Sukajaya yang dilakukan oleh 3 pelaku dan baru tertangkap satu atas nama Salim (16). Sedangkan dua pelaku lainnya yakni berinisial ,NI dan UJ belum tertangkap,'  jelas Kapolsek Bayung lencir Iptu Deby Apriyanto SH

Kemudian sambung Deby mengatakan, bahwa Pelaku dalam melakukan aksinya menggunakan senjata api rakitan Laras pendek dan sempat  mengancam  menbak terhadap korban, namun, senjatanya tidak  meledak.

" Pelaku kabur setelah berhasil mengambil uang korban sejumlah Rp. 2000.000.," jelasnya.

Debi menambahkan bahwa setelah adanya laporan kejadian pencurian dengan kekerasan  tersebut, langsung ditindak dilanjuti dengan melakukan penyelidikan, dan dari hasil penyelidikan diketahui  identitas dari pada pelaku pencurian dengan kekerasan.

Lalu memerintahkan anggota Tiem Tekab#204 Polsek Bayung Lencir polres Muba Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Eko Purnomo SH untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang kemudian berhasil ditangkap satu dari tiga pelaku  atas nama Salim . 

" Pasal yang dikenakan terhadap pelaku adalah pasal 365 ayat (2) ke 1,2,3 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,"  pungkasnya  . (**)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre