Breaking News

Pelaku Begal Meresahkan Warga, Berhasil Diringkus Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang

Foto Istimewa

PALEMBANG, Figurnews.com, - 

Pelaku begal yang meresahkan diringkus warga berhasil diringkus oleh Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang. 

Tersangka berinisial J (17), Safran (33) keduanya warga Lr Binjai, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I dan Riski Saputra (19) warga Jl Faqih Usman, Lr Jambu Laut, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini diamankan ketika sedang nongkrong tidak jauh dari TKP, Kamis (01/12/ 2022), sekitar pukul 15.30 WIB. 

Pembegalan ini terjadi di Jl Faqih Usman, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I tepatnya di depan Kedai Ice Cream Nya - Nya, Sabtu 19 November 2022 sekitar pukul 23.00 WIB. 

Saat kejadian, korban Purah Diansyah (27) membawa sepeda motor dan melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kemudian, pelaku di TKP langsung memepet kendaraan korban dari belakang, sehingga korban langsung berhenti. Lalu tersangka mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau dan balok kayu dan korban langsung kabur meninggalkan motornya. 

Akibat kejadian, korban kehilangan 
sepeda motor Yamaha Mio J warna hitam BG 5378 ZK dan melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang. 

Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah melalui Kasubnit Ipda Kristian membenarkan mengamankan pelaku begal yang mengancam dengan sajam. 

"Mendapat laporan, anggota kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku ketika sedang nongkrong tidak jauh dari TKP," kata Kristian di Mapolrestabes Palembang, Jum'at 2 Desember 2022. 

Selain tersangka, polisi juga turut mengamankan barang bukti yakni, sepeda motor Honda Beat Street warna putih BG 2633 ACE milik tersangka. 

"Atas ulahnya, tersangka kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," ujar Kristian. 

Sementara tersangka, J mengakui perbuatannya. "Saya hanya diajak oleh teman, kami melakukan aksi ini dengan berboncengan sepeda motor bertiga," kata J. 

J mengaku dalam melancarkan aksinya baru satu kali inilah bersama teman-temannya. 

"Namun belum sempat di jual, kami sudah tertangkap saat nongkrong tidak jauh dari TKP," jelasnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre