Breaking News

Patut Disyukuri, Kapolda Sumsel : Sudah Ada Perubahan Besar Dalam Tubuh Ditpolairud

Foto Istimewa


PALEMBANG, Figurnews.com,- 

Ditpolairud Polda Sumsel menggelar kegiatan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke-72 tahun di Mako Ditpolairud Polda Sumsel, Senin (5/12/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa patut bersyukur dimana semenjak berdirinya Polairuid tahun 1950 telah banyak mengalami perkembangan yang meliputi bidang organisasi, anggaran, sarana dan prasarana maupun tugas-tugasnya.

"Kita juga bersyukur dalam suasana pandemi Covid-19, beberapa keberhasilan telah diraih oleh Polairud kita dalam bidang preemtif, preventif dan penegakan hukum serta kegiatan kerja sama operasional lainnya,capaian keberhasilan tersebut tidak menjadikan kita berpuas diri," ujarnya.

Tapi menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja serta peringatan ulang tahun ini menjadi momentum untuk melakukan introspeksi agar lebih berprestasi dan lebih semangat dalam berinovasi.Pengamanan terhadap laut menjadi hal yang penting dan sudah menjadi perhatian pemerintah. 

Hal ini merupakan program strategis pemerintah republik indonesia tahun 2020-2024 yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN), telah di tetapkan rencana prioritas nasional dan Polri terkait keamanan laut, oleh sebab itu Polairud dalam harkamtibma .Penegakan hukum di laut dalam rangka pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara terencana dengan menerapkan manajemen operasional yang benar serta lebih proaktif.

"Kita berharap dengan adanya penambahan alat utama berupa kapal dan pesawat yang baru dan lebih modern bertujuan untuk memperkuat peralatan yang sudah dimiliki sebelumnya, untuk itu peralatan baru dan yang sudah ada agar dirawat dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa ia perlu mengingatkan kepada jajaran Polairud bahwa dalam peringatan ulang tahun Polairud ini, sesuai arahan Presiden RI tentang kesederhanaan dan efisiensi organisasi, maka kegiatan dilaksanakan dengan prinsip khidmat, sederhana dan bermakna sebagai momentum introspeksi dan evaluasi serta kontemplasi atas pelaksanaan tugas selama ini.

"selanjutnya atas nama pribadi dan pimpinan Polri, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 Polairud semoga polairud akan semakin promoter dan presisi serta dicintai masyarakat," ujarnya 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Launching Aplikasi E-pempek yakni pengawasan dan monitoring Patrol Kapal secara Elektronik Presisi serta dilanjutkan Pemotongan Tumpeng dan diberikan oleh Kapolda Kepada Personel Tertua dan termuda.

Dari pantauan Awak media turut mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo,S.I.K. diantaranya Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K, S.H., M.H., beserta Bhayangkari,Irwasda Polda Sumsel diwakili AKM TK. III Itwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Bambang Irawan, S.I.K., M.Si. beserta Bhayangkari, PJU Polda Sumsel beserta Bhayangkari,Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H. beserta Bhayangkari,Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, S.I.K., S.H., M.H. beserta Bhayangkari, Kapolres Muba AKBP Siswandi, S.I.K., S.H., M.H. beserta Bhayangkari,dan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii, S.I.K, M.Si. beserta Bhayangkari,Turut juga hadir Bupati Banyuasin H. Askolani Dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Bpk. Hery Marantika, S.H., MSi

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre