Breaking News

Pastikan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 Berjalan Kondusif, Polres Bangkep Gelar Rakor Lintas Sektor

 


Banggai, Figurnews.com- Jajaran Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan rapat koordinasi bersama Pemerintah Daerah Kab. Bangkep dan Kab. Balut, TNI serta unsur terkait di Aula Endra Dhrmalaksana Polres Bangkep, Selasa (06/12/2022).

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H, mengatakan rakor ini dilakukan dalam rangka pengamanan terkait perayaan natal dan tahun baru (Nataru) di wilayah hukum Polres Bangkep serta menyamakan persepsi terkait langkah antisipasi terhadap potensi masalah yang akan muncul. Dalam pelaksanaan pengamanan nanti Polres Bangkep telah menyiapkan personil dan juga akan bekerja sama dengan pihak lainnya seperti TNI, Pemerintah Kota dan Kabupaten.

“Dalam pengamanan itu bukan hanya menjadi tugas kepolisian namun menjadi tugas kita bersama dengan lintas sektor bagaimana agar masyarakat kita merasa aman dan situasi wilayah dalam keadaan kondusif,” katanya.

Sementara itu Bupati Bangkep yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Nugrahaeni Pakabu, S.H., menuturkan bahwa Pemkab Bangkep mendukung penuh dan siap berkolaborasi secara terpadu dalam menyukseskan perayaan Nataru.

“Harapan kita bersama pelaksanaan Nataru nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada insiden yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Selain itu Staf Ahli Bidang Politik menekankan bahwa dalam menghadapi Nataru ini perlu juga diantisipasi sejak dini terjadinya lonjakan harga sembako dipasaran, masih maraknya kendaraan yang menggunakan knalpot racing/bogar  dan minuman keras.

“Minuman keras biasanya yang menjadi pemicu terjadinya permasalahan yang timbul di tengah masyarakat sehingga ini perlu menjadi perhatian khusus bagi kita semua,” ucapnya.

Turut hadir dalam Rakor Lintas Sektoral para PJU Polres Bangkep, Pabung 1308 LB, Para Camat, Para SKPD dan Tokoh Agama.

Polres Bangkep juga mengundang para Pengurus Gereja yang ada di Kabupaten Bangkep dan Kabupaten Balut serta Kepala BUMN.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre