Breaking News

Pastikan Keamanan, Kapolres Muba Kunjungi Rumah Ibadah GPDI


POLRES MUBA, POLDA SUMSEL, Figurnews.com - Dalam rangka memastikan keamanan  kegiatan ibadah umat kristiani jelang memperingati hari natal 2022, Kapolres Musi Banyuasin beserta rombongan mengunjungi Rumah Ibadah Gereja PantekostaK Di Indonesia (GPDI) di desa Rimba ukur kecamatan Sekayu, Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH menjelaskan, bahwa kegiatan mengunjungi tempat ibadah umat Nasrani ini untuk memastikan keamanan kegiatan beribadah.


" Tentunya ini sudah menjadi kewajiban kita selaku anggota polri  untuk memastikan dan menjamin keamanan saudara kita umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah dalam menyambut hari natal tahun ini,agar saudara kita dapat merasa tenang dan nyaman dalam melakukan kegiatannya serta tidak ada kekhawatiran akan adanya gangguan atau  terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Kapolres.

Pengecekan tempat ibadah berkaitan hari natal tahun ini sambung Kapolres,  tidak hanya dilakukan di Desa Rimba Ukur saja, namun selain itu juga dilakukan di wilayah lain,  oleh para Kapolsek jajaran dan anggotanya yang wilayahnya ada gereja ataupun rumah ibadah umat Nasrani.

"Kita doakan saja semoga Natal tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif,"pungkasnya.

Kemudian disamping melakukan pengecekan , juga diturunkan anggota guna melakukan pengamanan untuk menjamin keamanan dan ketenangan umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya.

Tampak turut serta mendampingi Kapolres Muba pada kegiatan tersebut Kasat Intel Akp. Andi Haryadi, Kasat lantas Akp. Ricky Mozam, Kasat Bimmas Akp.Nofrizal, Kasat Samapta Akp. Ade Nurdin dan Kapolsek Sekayu Akp. Suvenfri yang juga ikut memastikan situasi kegiatan ibadah dalam rangka hari natal tahun 2022 dapat berjalan aman terkendali, dapat mencegah sedini mungkin potensi gangguan keamanan yang dimungkinkan timbul. (**).

Sumber berita: Humas polres Muba

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre