Breaking News

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Lat Pra Ops Lilin Singgalang 2022

Pasaman Barat, Figurnews.com -  Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Singgalang 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Pasaman Barat menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Singgalang tahun 2022, di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Kamis siang (22/12/2022).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wib ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M yang diikuti seluruh pejabat utama, Kapolsek sejajaran serta seluruh personel Polres Pasaman Barat yang terlibat Operasi. 

Operasi Lilin Singgalang tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 02 Januari 2023 ini dilaksanakan dengan sasaran pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan mengedepankan tindakan profesional, humanis, preemtif dan preventif dan didukung dengan penegakkan hukum.

Adapaun tujuan dalam pelaksanaan Lat Pra Ops ini adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan Operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan semangat sehingga dalam pelaksanaan Operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah direncanakan dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan sesuai SOP.

Kapolres Pasaman Barat dalam arahannya mengatakan, dalam pelaksanaan Ops Lilin Singgalang 2022 agar lebih serius lagi dalam menjalankan tugas sebaik mungkin, dan memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat untuk saling bekerjasama dan saling membantu dalam pengamanan Natal 2022 dan perayaan tahun baru 2023. 

“Harapannya dengan upaya-upaya tersebut, seluruh personel yang terlibat Operasi didukung sinergitas yang kuat bersama jajaran TNI maupun stakeholder terkait dapat mensukseskan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru),” papar Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Pasaman ini juga menekankan kepada seluruh satuan fungsi di Polres Pasaman Barat bekerja maksimal, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasaman Barat tetap aman dan kondusif.

Setelah pemaparan oleh para pejabat utama yang terlibat dalam Operasi Lilin Singgalang 2022, kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Antonius Dakhi, S.H, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui peran masing-masing Kasatgas, sehingga semakin memantapkan tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan Nataru nantinya. 

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre