Breaking News

Natal SD Negeri 173335 Paranginan berlangsung Penuh hikmah


Paranginan, FIGURNEWS.COM -

Perayaan Natal Keluarga Besar SD Negeri 173335 Paranginan bersama Komite Sekolah di Gereja HKBP Resort Paranginan, penuh sukacita dan berjalan sukses, Rabu (13/12/2022) dimulai Pukul 17.30 WIB. Adapun Thema Natal,  (Joh.13,15),  Sub Thema "Marhite Natalon,naeng manian hita maniru pardenggan basaon nabinahenni Tuhani tu hita".

Kepala Sekolah SD Negeri 173335  Paranginan Berliana Purba,S.Pd. dalam kata sambutannya mengatakan melalui acara perayaan natal ini Kami pihak sekolah tetap meminta dukungun dan partisipasi orangtua agar sama-sama untuk mendidik anak-anak dirumah demi meningkatkan proses belajar mengajar disekolah,anak -anak juga dituntut menjadi tauladan baik perkataan maupun perbuatan.

"Salah satu contoh kecil, kasihilah sesamamu, itu harus diterapkan. Mari kita sikapi dan laksanakan apa yang tertera di Sub thema ini, supaya apa yang kita perbuat dan kita katakan, menjadi berkat,"tuturnya.

"Kita tetap meminta pertolongan kepada Tuhan supaya kita tetap kuat untuk menjalani kehidupan kita sehat-hari. Hidup ini kita serahkan kepada Tuhan, apa yang kita minta, kebutuhan kita akan dicukupkan oleh Tuhan,"tutupnya.

Ketua Komite SD negeri 173335 Paranginan St.Hissa Siburian dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat hari Natal dan tetap dalam perlindungan Tuhan,inilah natal perdana sesudah covid-19 Ucapnya

St.Hissa Siburian  berharap dalam Natal ini semoga Kekeluargaan antara siswa dan guru semakin dipererat oleh Tuhan, semakin kompak, taat pada Guru dan patuh kepada orangtua.anak-anak Tetap berjuang untuk membantu orangtua sesuai dengan harapan bagi diri pribadi masing-masing sehingga kasih Tuhan nyata dalam kehidupan sehari-hari,"sebutnya.

Selaku ketua Komite mewakili orangtua murid,St.Hissa Siburian mengucapkan trimakasih kepada guru-guru dan mendoakan guru-guru supaya sehat selalu sehingga tetap semangat membina anak-anak didik.kami juga tahu sangat sulit mendidik anak-anak, binalah anak-anak ini supaya menjadi generasi penerus emas bangsa,"ujarnya mengakhiri

Sekalipun hujan menguyur kecamatan paranginan, tidak mematahkan semangat para siswa/siswi untuk menghadiri Pesta Perayaan natal tersebut. Para undangan juga hadir dari Gereja HKBP Paranginan, Seksi Koor dan para jemaat beserta orang tua murid juga bersemangat dalam menghadiri acara ini. 

Semangat natal benar-benar terpancar diwajah para siswa/siswi SD Negeri 173335 Paranginan, terutama para undangan disaat acara leturgi Profesi yang dilakonkan oleh anak didik. Mereka benar-benar menghayati lakon leturgi masing2

Dimana berbagai profesi yang dilakonkan para siswa/siswi mulai dari posisi Supir angkot, Petani, Pebisnis, Pedagang, Polisi, Tentara, Artis, Dokter, Pendeta.  

Dilanjutkan dengan Liturgi Keluarga besar SD negeri 173335 paranginan serta Komite Sekolah dan Vokal Group Guru2  dan Diakhir acara puluhan siswa/siswi maju ke Altar Gereja Untuk memainkan Angklung dan Pianika dengan iringan lagu Natal.  

Acara khotbah pada perayaan natal ini dibawakan oleh Pdt. Tarida Tampubolon mengatakan didalam Natal itu kita harus bersukacita merayakan hari kelahiran Tuhan Jesus Kristus juru Slamat dunia.

"Didalam sukacita, hati yang lembut, saling mengasihi dan saling memaafkan, jadi Natal itu untuk bersukacita, hati yang terang dan dapat menjadi teladan atau menjadi terang didalam kegelapan,"singkatnya. Bs

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre