Breaking News

Motivasi Bakal Calon Kepala Puskesmas, Bupati Agam : Harus Berani Hadapi Tantangan


Agam, Figurnews.com – Bupati Agam Dr H Andri Warman wawancarai dan motivasi bakal calon yang akan mengisi jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas, di Mess Pemda Belakang Balok, Jumat (16/12/2022).

Bupati Agam mengatakan ini merupakan tantangan baru bagi Kepala Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan puskesmas di wilayah Kabupaten Agam.

“Untuk menjadi leader dan ingin meraih kesuksesan maka kita harus berani menghadapi tantangan dan mengambil resiko dengan penuh pertimbangan,” ujarnya.

Andri Warman menjelaskan kepada peserta seleksi bahwa tujuan dari wawancara ini untuk pemetaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai dengan kebutuhan puskesmas.

“Kepala Puskesmas adalah jabatan strategis dan merupakan ujung tombak dari pelayanan kesehatan, saya berharap kepada peserta seleksi yang akan lolos nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Agam,” tegasnya.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr Hendri Rusdian, penempatan orang yang tepat akan berpengaruh terhadap kemajuan dan peningkatan pelayanan masyarakat di puskesmas.

“Seleksi ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan penempatan SDM berbasis kinerja dan kompetensi dalam pengisian jabatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” katanya.

Seleksi terbuka pengisian jabatan Kepala UPTD Puskesmas ini dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam yang diikuti sebanyak 27 orang peserta. Mereka akan ditempatkan untuk 23 puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Agam.

Seluruh peserta telah mengikuti beberapa tahapan seleksi sejak Oktober lalu, seperti seleksi administrasi, tes assesmen, dan ujian kompetensi teknis.(Humas) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre