Breaking News

Meningkat, DIPA Polda Sumsel Tahun 2023 1,7 Triliun



PALEMBANG, Figurnews.com,- 

Berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2023, Polda Sumsel menerima anggaran Rp1,7 triliun yang terdiri dari belanja pegawai, barang dan modal.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa jika melihat besaran alokasi anggaran DIPA yang diterima Polda Sumsel tahun 2023, dibandingkan dengan alokasi anggaran 2022.

Terdapat kenaikan pada belanja barang sebesar +3,5 persen pada penerimaan sumber anggaran dan rupiah murni serta penurunan pada belanja modal alokasi sebesar - 32,2 persen, dikarenakan belanja modal sumber rupiah murni tidak diterima akibat adanya peralihan anggaran rupiah murni mendukung kegiatan pilpres dan pentahapannya sudah dimulai ditahun anggaran 2023.

namun terdapat penurunan pada alokasi belanja pegawai sebesar +1,5 persen, dikarenakan penambahan bintara remaja , ahli golongan dan SIP. "Pada hari ini (Senin,red), selain secara resmi dilakukan penyerahan DIPA untuk satker jajaran Polda Sumsel, juga akan dilaksanakan penandatanganan pakta integritas secara simbolis oleh kasatker," ujarnya, Senin (12/12) pada acara Penyerahan DIPA Polda Sumsel dan Penandatanganan Pakta Integritas TA 2023 Di Auditorium lantai 7 gedung Presisi Polda Sumsel. 

Hal ini berkaitan dengan pernyataan sikap kuasa pengguna anggaran untuk bertanggung jawab secara penuh dalam memonitor, mengevaluasi dan mengendalikan penggunaan anggaran. Lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya menekankan untuk lebih perduli dalam mengendalikan penggunaan anggaran disatker masing-masing, jangan ragu-ragu dan ikuti saja aturan yang berlaku.

Kalau ada hal-hal yang menjadi kendala dalam penggunaan anggaran, segera lakukan koordinasi dengan karo rena selaku pembina fungsi perencanaan atau dengan Kabidkeu selaku pembina fungsi keuangan di Polda Sumsel dan pedomani secara konsekuen perencanaan yang telah disusun dan ditandatangani oleh masing-masing kasatker.

"Saya percaya bahwa kedua pejabat pembina fungsi perencanaan dan keuangan ini AKAN memberikan arahan / solusi yang tepat dan dapat dipertanggung jawabkan," aku dia. sesuai aturan yang berlaku, sehingga anggaran YANG teralokasi dalam dipa satker masing-masing dapat terserap setiap bulannya sesuai dokumen perencanaan yang telah disusun oleh satker masing-masing tutup Mantan Kapolda Jambi 

Sementara itu Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan pada kegiatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menyerahkan penghargaan kepada Satker dan Satwil Jajaran Polda Sumsel penghargaan dari kementerian Keuangan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Sumsel dengan kategori Peringkat Penilaian Indikator Kinerja pelaksana anggaran (IKPA) Semester I tahun anggaran 2022," ujarnya 

" Peringkat terbaik satu kategori Pagu sedang diraih Satwil Polres Muba dengan Nilai 100(seratus) Peringkat ketiga Kategori Pagu sedang Tahun anggaran 2022 diraih satker Ditreskrimum Polda Sumsel dengan Nilai 100(seratus)," ujarnya 

"Sedangkan peringkat tiga kategori Pagu kecil diraih satker Itwasda dengan Nilai 100 (seratus)," jelasnya

Supriadi menambahkan adapun peraih terbaik kinerja akurasi perencanaan Dana Semester Satu TA 2022 peringkat terbaik kategori Pagu besar Peringkat tiga Polrestabes Palembang. Sedangkan peringkat terbaik kategori Pagu sedang peringkat satu Polres Muba nilai 100(seratus) Peringkat kedua Polres Lahat nilai 100(seratus) dan Peringkat ketiga diraih Satker Ditsamapta Polda Sumsel nilai 100(seratus)," tutupnya. 

#poldasumsel 

#humaspoldasumsel.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre