Breaking News

Liburan Akhir Tahun, DPD PPNI Sarolangun Sukses Gelar Sunatan Massal

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Sarolangun bersama Opsezi dan Basnaz Kabupaten Sarolangun sukses melaksanakan sunatan massal gratis didukung berbagai pihak, kali ini Bakti Sosial (Baksos) lintas sektor ini dilaksanakan di Kelurahan Pasar Sarolangun yang berlokasi di SD 03 Sarolangun, Kamis 29 Desember 2022, dalam kegiatan ini tercatat sebanyak 60 anak usia sekolah dasar mengikuti sunat rasul. 

Sebagaimana diketahui, pada beberapa hari sebelumnya, Senin 26 Desember 2022 telah dilaksanakan sunatan massal gratis di 2 lokasi  mengkhitan 72 orang anak, yaitu di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun dengan peserta 42 orang dan di Desa Argosari Kecamatan Singkut dengan peserta 30 orang. 

Hingga kegiatan sunatan massal hari ini, DPD PPNI Kabupaten Sarolangun pada musim liburan akhir tahun ini telah mengkhitan 132 orang anak usia Sekolah Dasar yang pada umumnya berasal dari keluarga yang kurang mampu. 

Ketua DPD PPNI Kabupaten Sarolangun NS. Jamaludin, S.Kep mengatakan, kegiatan bakti sosial khitanan massal ini dalam rangka kepedulian sosial membantu masyarakat, Jamaludin berharap semoga kegiatan ini dapat membantu mengurangi beban orang tua terutama keluarga kurang mampu. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban orang tua yang mengkhitankan anaknya, terutama keluarga kurang mampu," kata Jamaludin. 

Terpantau media ini, Pj Bupati Sarolangun Henrizal ikut beserta rombongan hadir meninjau kegiatan ini. terlihat dalam  Kegiatan Tahunan DPD PPNI Sarolangun ini, Tim Kerja Bakti Sosial DPD PPNI Sarolangun dan Pihak Opsezi begitu sibuk melayani anak yang dikhitan didampingi orang tua atau pihak keluarga, yang mana sejak pagi mulai berbondong-bondong memasuki lokasi sunatan massal gratis ini. 

Para pihak keluarga yang anaknya ikut memenuhi sunah rasul ini terlihat senang karena merasa dibantu meringankan beban keluarga. Beberapa diantara pihak keluarga sempat berkomunikasi dengan media ini, tentunya mereka berterimakasih atas kegiatan amal Baksos  lintas sektor ini. 

Cik Uli, seorang nenek yang mendampingi cucunya yang bernama Reza, siswa kelas 6 SD, mengungkapkan perasaan senang telah 

"Kami merasa senang dan sangat berterimakasih ada pihak yang membantu kami  dalam memenuhi sunah rasul, ini bantuan yang sangat besar bagi kami yang ekonomi kurang mampu ini," kata Cik Uli yang mengaku berasal dari daerah Musi Rawas, Sumatera Selatan. 

Ungkapan yang sama juga terlontar dari Ibunda Alim, karena terbantu dalam mengikuti sunah rasul pada anaknya yang berusia cukup untuk dikhitan. 

"Kami merasa sangat terbantu, apa lagi Bapaknya si-Alim sudah lama sakit yang membuat ekonomi keluarga tidak memadai, semoga Allah ta'ala membalas bantuan kepada  kami ini dengan pahala berlipat ganda," ucap Ibunda Alim, warga Kelurahan Sukasari yang berasal dari daerah Sumatera Barat.

Ketua Opsezi Kabupaten Sarolangun, Suhendri mengatakan masyarakat begitu antusias mengikuti sunat massal ini, buktinya, pada pagi hari sebelum sunatan dilaksanakan, sudah 60 anak terdaftar di meja panitia dan siap dikhitan. 

"Alhamdulillah masyarakat begitu antusias mengikuti sunatan massal, dari pagi sudah datang berbondong-bondong, terdaftar 60 anak yang ikut dikhitan,"kata Suhendri. 

Suhendri menyebut kegiatan amal ini tak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, DPD PPNI, Pemerintah dan para donatur.

"Kami berterima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini, pihak PPNI Sarolangun, Pemirintah daerah, para donatur dan segala pihak yang mendukung kegiatan ini," ucap Suhendri. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre