Breaking News

Lebihi Target Pendataan Lengkap KUMKM, Diujung Tahun 2022 Agam Terima Penghargaan Tingkat Provinsi

 


Agam, Figurnews.com - Kabupaten Agam berhasil raih pencapaian  melebihi target pendataan lengkap Koperasi dan UKM (PL-KUMKM) tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, H Mahyeldi Ansarullah dan diterima oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Edi Busti MSi didampingi oleh Kepala PerindagkopUKM Drs Dedi Asmar di Hotel Santika Premiere Padang, Kamis (22/12).

PL-KUMKM dilaksanakan pada periode 1 April sampai 30 November 2022 sebagai upaya membangun Basis Data Tunggal Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) yang akurat, mutakhir, dan terpadu.

Kabupaten Agam termasuk 4 kabupaten / kota bersama Kota Padang, Pesisir Selatan, dan Pasaman yang mampu melebihi target capaian pendataan lengkap Koperasi UKM tingkat Sumbar.


Gubernur Sumbar dalam sambutannya mengatakan  begitu pentingnya data untuk pelaksanaan pengembangan dan fasilitasi KUMKM agar tepat sasaran. 


“Kita menginginkan pelaksanaan program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan ini tepat sasaran. Untuk itu data adalah suatu hal yang sangat urgen dan menentukan keberhasilannya,”ucapnya.

Dengan adanya Pendataan Lengkap KUMKM ini yang proses pendataan secara digital dan terintegrasi bisa menjadi database yang sangat berguna kedepannya guna menunjang berbagai keperluan dalam pengembangan KUMKM.

Selanjutnya Gubernur berharap dalam pengembangan UMKM perlunya kebersamaan dan dukungan stakeholder.

“Diharapkan masing- masing stakeholder memainkan dan meningkatkan peranannya,” ujar Gubernur.(Kominfo) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre