Breaking News

Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 200/BN Resmi Dibuka Wadan Rindam II/SWJ

Foto Istimewa


Palembang, Figurnews.com,-

Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E,. M.M., diwakili Wadan Rindam Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi, membuka pelaksanaan Briefing Penyelenggara dan Pelaku pada Latihan Pratugas Satgas Operasi Satuan Tugas Organik Yonif Raider 200/BN ke wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat Tahun 2022 bertempat di Lapangan Rindam II/ Sriwijaya, Kamis (01/12/2022).

Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 200/BN ini diikuti oleh 400 personel dan akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai hari ini, tanggal 1 hingga 12 Desember 2022 mendatang.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Rindam II/Swj dijelaskan bahwa latihan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk menguji Kesiapan Satgas Yonif Raider 200/BN selaku Satuan Organik  yang akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat TA. 2022 secara berhasil dan  berdaya guna.

"Pahami dan Kuasai dengan baik materi yang diberikan, sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya terhindar dari kerugian tempur maupun non tempur dan  mampu mengatasi setiap ancaman maupun gangguan yang dihadapi", jelasnya.

Keberhasilan latihan ini tidak hanya ditentukan oleh keseriusan pihak penyelenggara semata, tetapi kesungguhan pelaku menjadi faktor penentu suksesnya latihan.

"Oleh karena itu hayatilah bahwa hakikat latihan ini nilainya sangat tinggi bagi prajurit dalam menghadapi dinamika di daerah penugasan", ujarnya.

Selanjutnya, kepada penyelenggara agar menyelenggarakan latihan pratugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Laksanakan latihan secara realitas, tetapi terukur sehingga prajurit dapat menyesuaikan dengan kondisi daerah penugasan. 

"Laksanakan evaluasi secara berkala dalam materi latihan yang diberikan sebagai bahan penyempurnaan untuk bekal penugasan pada saat pelaksanaan nantinya," tegasnya.

Sumber : Pendam ll Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre