Breaking News

LAPAS NARKOTIKA SAMARINDA BERHASIL GAGALKAN PENYELUDUPAN NARKOBA


SAMARINDA,FIGUR NEWS -

7 DESEMBER 2022, kembali terjadi upaya penyeludupan narkoba ke Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda, pelaku peredaran barang haram tersebut mencoba menggunakan modus lama yaitu dengan mencampuran poketan sabu kedalam lauk gulai ayam yang diperuntukkan bagi seorang Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ). 

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda Hidayat menyampaikan, gulai ayam berisi sabu itu dibawa oleh seorang pengunjung lapas yang berinisial AS (20) pada saat jam kunjungan siang. 

Awalnya kecurigaan tidak terjadi, saat gilirannya, AS langsung menyerahkan lauk yang terbungkus plastik putih itu. Saat kuah gulai diaduk tidak ada pun kecurigaan terhadap AS namun ketika petugas Lapas memeriksa potongan ayam tersebut terlihat sesuatu terselip dibalik potongan ayam.

"Pas dibuka ternyata dalam daging itu ada selipan bungkus yang diduga adalah sabu" ujarnya saat mengkonfirmasi pada Wartawan Figur News (8/12).

Setelah diperiksa ternyata benar terdapat poketan sabu sebanyak 3 bungkusan didalam gulai ayam tersebut  dan total berat sabunya yaitu 5 gram bruto, ucapnya.

Pihaknya pun langsung melaporkan hal tersebut kepada Kadivpas dan Kakanwil Kemenkumham Kaltim dan langsung berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polresta Samarinda untuk mengamankan barang bukti dan AS agar segera diproses lebih lanjut.

Hidayat selaku Kalapas Narkotika Kelas II A Samarinda kembali menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan deteksi dini dan terus berkomitmen untuk memerangi peredaran gelap barang haram tersebut. Edy,S.H.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre