Breaking News

Kunker Wagub Sumbar ke Mentawai, Kunjungi SMA hingga ke Pasar Murah

Foto: Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersama Pj. Bupati Mentawai, Martinus Dahlan saat berkunjung ke Pasar Murah. Senin, (06/12/2022).

MENTAWAI. FN- Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Kunker di Mentawai itu terfokus di pusat ibukota kabupaten kepulauan Mentawai, Tuapeijat. Selain itu, Wagub berkunjung ke resort sekitar. 

Sesuai Rundown Wagub Sumbar direncanakan berkunjung ke Bandara Rokot. Namun karena kondisi cuaca, kunjungan dibatalkan. 

Saat kunjungannya ke SMAN 2 Sipora, Audy menyerahkan bantuan uang senilai Rp12 milyar bagi 400 Guru Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang tersebar di SMA, SMK dan MA di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Insentif Guru sebuah program yang unggulan diberikan untuk guru 3T diawal kita menjabat, kita fokus membangun Mentawai terutama dari sektor Pendidikan,” sebut Wagub. 

Ia berharap, bantuan Insentif guru ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan Insentif guru untuk kesejahtraan guru itu sendiri. 

Masing-masing bantuan insentif guru yang terbagi dari Guru PNS, PPPK, Kontrak dan Guru Honorer diterima sebesar Rp30 juta. 

Selanjutnya, Wagub Sumbar menyerahkan bantuan beasiswa senilai Rp18 juta bagi Siswa yang kurang mampu. Kemudian bantuan dari PT. PLN Wilayah Sumbar sebanyak 180 token listrik gratis bagi Warga Mentawai yang kurang mampu. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre