Breaking News

Kunjungan Perdana Camat Pedamaran, hadiri Pembagian BLT DD Desa Pedamaran

  


Pedamaran OKI, Figurnews.com- Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebanyak 134 orang keluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk tahap ke 4 atau yang terakhir tahun 2022 Desa  Pedamaran 1 Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dibagikan pada hari ini Kamis 29 Desember 2022, Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan. 

Pembagian BLT DD ini untuk yang ke 4 kalinya , untuk tahap pertama, kedua dan ketiga sudah di bagikan beberapa bulan yang lalu sesuai dengan tahapannya , dan tahap ke empat ini merupakan tahap yang terakhir untuk tahun 2022 hal ini di sampaikan oleh  Sekretaris Desa Pedamaran 1 , Feri Arjuliansyah, Amd.

Lebih lanjut Feri , menyampaikan bahwa, selain telah di bagikannya BLT DD tahap 4 ini Desa Pedamaran 1 juga melaksanakan berbagai pembangunan seperti membangun, jalan setapak rabat beton.

Selain itu untuk pembagian BLT DD yang terdampak Covid - 19 ini juga ada program ketahanan pangan. Program ketahanan pangan ini diprioritaskan kepada masyarakat yang tadinya mendapat Bantuan Tunai berupa uang untuk bantuan ini Mereka di ganti dengan bantuan ketahanan pangan berupa itik atau bebek ini bagi mereka yang tidak dapat lagi BLT . Oleh karena itu warga masyarakat diharapkan dapat mengerti dengan program pemerintah karena program ketahanan pangan ini bertujuan untuk menopang kehidupan masyarakat secara berkelanjutan. paparnya.

menurut informasi dari pendamping Desa  Pedamaran 1 Imul, untuk tahun depan 2023 sesuai dengan peraturan pemerintah BLT DD kemungkinan masih tetap diadakan namun jumlah dan persentasenya akan mengalami penurunan mencapai 25 persen dan ini mempunyai kategori ekstrim miskin artinya untuk masyarakat  yang sangat miskin dan ini harus di musyawarahkan oleh berbagai pihak yang terlibat dalam menentukan keluarga penerima manfaat karena harus tepat sasaran".

Sementara itu dalam sambutannya Camat  kecamatan Pedamaran M.Saman, S.IP, menyampaikan bahwa, Saya merupakan camat yang baru bertugas beberapa hari di Pedamaran ini dan ini juga merupakan tugas yang pertama bagi saya berkunjung ke Desa Pedamaran 1. Selaku camat  saya berharap bagi masyarakat penerima BLT ini harus di gunakan sesuai dengan kebutuhan hidup terutama untuk keperluan pangan seperti membeli sembako, jangan digunakan untuk keperluan lain karena bantuan ini akibat adanya pandemi Covid - 19 dimana warga masyarakat banyak  terdampak dari masalah ini berbagai masalah seperti hilangnya mata pencaharian, banyaknya korban PHK oleh karena itu dana BLT ini jangan di belanjakan dengan yang macam - macam ini untuk menyambung hidup kalian,jelas nya.(M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre