Breaking News

KPU RIAU BERIKAN PEMBEKALAN PEMILU UNTUK PESERTA MAGANG DI KPU INDRAGIRI HILIR



KPU RIAU, Figurnews.com- didampingi komisioner KPU Inhil, Zulkifli, para kasubag, dan staf KPU Indragiri Hilir, melakukan edukasi kepemiluan kepada peserta Magang di KPU Inhil. Pada pertemuan itu, Divisi SDM dan Parmas KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, menyampaikan beberapa wacana kepemiluan kepada peserta magang. Nugroho, yang akrab dipanggil Nugi, juga langsung mengecek data pemilih para peserta magang melalui laman _https://cekdptonline.kpu.go.id/_. Tembilahan, 27 Desember 2022.

Nugroho dari KPU Riau bersyukur ketika mahasiswa telah terdaftar di DPT Online. Menurut Nugroho, KPU Indragiri Hilir telah bekerja optimal dalam pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan. 

"Alhamdulillah, semua peserta magang terdaftar di DPT sesuai alamat masing-masing. Dan peserta antusias mengikuti diskusi kepemiluan tadi. Saya apresiasi kinerja KPU Inhil dalam melalukan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan," terang Nugroho. 

Peserta magang terdiri dari para mahasiswa dari kampus Universitas Islam Indragiri [UNISI]. Nuraini, salah satu mahasiswa magang merasa mendapat pengalaman baru dari edukasi kepemiluan tersebut. "Saya merasa senang dan bahagia karena mendapatkan pengetahuan baru dengan adanya pembelajaran dari KPU Riau," ujar Nuraini usai penyampaian pembekalan kepada mahasiswa magang. 

KPU Indragiri Hilir menerima peserta magang dari perguruan tinggi dan sekolah tingkat SMA sederajat. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja bagi peserta didik. "Program magang sengaja dibuka oleh KPU Indragiri Hilir untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa atau siswa di Indrahiri Hilir. Selain, itu kehadiran peserta magang juga membantu pekerjaan di sekretariat KPU Indragiri Hilir," terang Zulkifli, anggota KPU Indragiri Hilir. 

Kehadiran anggota KPU Riau ke KPU Inhil dalam memberikan edukasi atau pembekalan magang, sangat diapresiasi KPU Inhil. Hasni, Anggota KPU Inhil, divisi SDM menyampaikan hal itu. "Kami sangat senang dengan kehadiran ketua Divisi Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih KPU Riau, karena bisa langsung menyampaikan edukasi kepemiluan kepada mahasiswa. Harapan kami tentu akan menambah pengetahuan bagi para peserta magang," sambut Hasni di tengah kesibukannya menghadapi penerimaan pendaftaran calon Anggota PPS di Indragiri Hilir.(Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre